-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Sub 06 Bersihkan Sungai Kalimalang Kolaborasi Dengan Sektor 21 Citarum Harum

60menit.com
Selasa, 21 Juli 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sektor 22 Sub 06 Bersihkan Sungai Kalimalang Kolaborasi Dengan Sektor 21 Citarum Harum, Gober Gempolsari dan Gober DPKP, Selasa (21/07)

60MENIT.COM, Bandung | Sungai Kalimalang diperbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung, mulai dibersihkan kembali oleh gabungan Satgas Citarum Harum Sektor 22, sektor 21 dan tim kebersihan sungai DPKP Pemkot Cimahi, Selasa (21/07).

Karyabakti gabungan dipimpin oleh Dansub 06 sektor 22 (Pelda Mulyanto), mulai pembersihan dari wilayah Melong Cimahi hingga ke Gempolsari Kota Bandung.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Cimahi mengirimkan pasukan pembersih sungai sebanyak 15 personil, bergabung dengan satgas sektor 22 sub 06, sub 13-21, tarka dan gober hingga 65 personil, berjibaku membersihkan Sungai Kalimalang.

Dikatakan Pelda Mulyanto (Dansub 06-22), terkait sampah di Sungai Kalimalang adalah bawaan dari Kota Cimahi, hal ini perlunya sosialisasi kepada masyarakat Pemkot Cimahi supaya turut andil peduli pada kebersihan sungai.

"Kelurahan Melong itu wilayah cimahi, seharusnya ada sosialisasi terhadap masyarakat bantaran kali malang supaya tidak mebuang sampahnya ke sungai, itu kan bukan wilayah kami," endus Mulyanto.

Sungai Kalimalang merupakan sungai rawan sampah, semua itu merupakan kiriman dari Cimahi yang numpuk di gorong gorong Rw 35 melong pas perbatasan, maka perlu bekerjasama antara pemerintah Cimahi dengan Satgas Citarum Harum.

Pelda Mulyanto (Dansub 06-22)

Kasi Ekbang Kelurahan Gempolsari (Bp. Endang), mengungkapkan hal yang sama, bahwa Pemkot Cimahi pun perlu ada perhatiannya untuk menjaga kebersihan di Sungai Kali Malang.

"Soalnya ini merupakan sampah murni dari Cimahi, maka sewajarnya ada sosialisasi terhadap masyarakatnya, sesuai dengan yang dianjurkan oleh Pak Mulyanto tadi," ucap Endang.

Pembersihan di perbatasan Rw.10 Kelurahan Gempolsari Bandung Kulon dan Kelurahan Melong Rw.35 Cimahi, sampah dan rumput sepanjang 300 m di Sungai Kalimalang berhasil diangkat sebanyak 300 karung berat 4 ton, 1 mobil Engkel dibuang ke TPA Sarimukti Rajamandala.

(Zho)