-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Banjir Polsek Panyileukan Polresta Bandung dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

60menit.com
Minggu, 27 September 2020
Loading...

60menit.com|*Cegah Banjir, Polisi Polsek Panyileukan dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air.

60MENIT.com, Bandung | Antisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir di musim penghujan, personil dari Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung bersama dengan Babinsa Koramil 1811/Uber dan perangkat Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan mengelar kerja bakti membersihkan saluran air dan lingkungan yang berada di Rw 01 Kelurahan Mekarmulya dan berdekatan dengan sungai Cinambo. Minggu. (24/01). 


Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan Aiptu Yudi Wahyudin, mengungkapkan pembersihan saluran air penting saat musim hujan. Penyebabnya, tumpukan sampah maupun endapan tanah di drainase kerap memicu terjadinya banjir atau genangan air.


“Kerja bakti ini kita lakukan untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air menuju pemukiman warga yang bisa berpotensi menimbulkan luapan air jika musim hujan,” kata Bhabinkamtibmas.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Panyileukan Polrestabes Bandung Kompol Suhendratno, S.H., menyampaikan Kerja bakti membersihkan lingkungan ini dapat menjalin Silaturahmi dan juga memupuk kemitraan antara Polri dengan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bermanfaat bagi warga setempat,” tuturnya. (**).