-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu: Pada Penertiban Sungai Sikapi Laporan Masyarakat Dengan Cepat

60menit.com
Kamis, 03 September 2020
Loading...

60menit.com - Tim UPT DPU Bojonagara pada evakuasi pohon tumbang di Sungai Cibeureum Kel. Isol Kec. Sukasari Kota Bandung, Kamis (3/09).

60MENIT.com, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 sebagai andalan masyarakat di Kota Bandung, dalam pembersihan dan penertiban Wilayah Sungai. 

Hal ini terjadi karena Satgas Citarum Harum sebagai inisiator dalam penegakkan Peraturan Presiden No. 15 Th. 2020, untuk mengembalikan marwah sungai kembali bersih dan sehat untuk kesejahteraan rakyatnya. 

Begitupun Sub 07 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi, dikenal masyarakat diwilayahnya sebagai penegak kedisiplinan penertiban sungai, pasca pemrakarsa pembersihan sungai dikenal oleh masyarakat maupun aparat kewilayahan.

Peltu Bayu Dwi Cahyadi, hari ini mendapat laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang hingga melintangi Sungai Cibeureum, wilayah Kelurhan Isola, Kecamatan Sukasari Kota Bandung, Kamis (3/09/2020).

"Info dari masyarakat yaitu Ibu Irma, langsung ditindaklanjuti oleh satgas citarum harum subsektor 07, dengan segera menghubungi UPT PU Bojonagara yaitu Bapak Karpati dan Lurah Isola, Bapak Irvan," ulas Bayu. 

Bayu pun menuturkan, bahwa pohon tumbang yang melintang diatas Sungai Cibeureum di Kelurahan Isola, ini terjadi akibat angin kencang yang akhir-akhir ini sering terjadi, namun kebetulan tim sub 07 sedang karya bakti di wilayah lain sehingga penanganan diserahkan ke tim UPT DPU. 

"Kami menelpon mereka karena saat ini kita sudah ada di area kerja wilayah lain dan sedang karya bakti pembersihan juga, sehingga tim satgas citarum harum subsektor 07 tidak ikut dalam evakuasi pohon tersebut," imbuh Bayu. 

Masifnya kolaborasi yang dibangun oleh satgas Sektor 22 Citarum Harum, hanya demi menerapkan rasa empati terhadap masyarakat dan aparatnya supaya menumbuh kembangkan paradigma peduli kebersihan sungai dan lingkungannya. 

Hal ini sudah bisa tercipta melalui beririsannya program Walikota Bandung yaitu Kang Pisman dan Bebas ODF, dengan memproklamirkan "Kolaborasi Yang Kuat Pemkot Bandung dengan Satgas Citarum Harum" oleh Walikota (Oded M Danial) merambah ke bawahannya yaitu kewilayahan. 

(Zho)