-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Eppy, Perhatikan Lingkungan Bisa Dijadikan Lahan Ketahan Pangan Masyarakat

60menit.com
Selasa, 06 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|* Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) bersama aparat kewilayahan, pada pembersihan Sungai Cipanjalu, Selasa (6/10/2020).


60MENIT.com, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) meninjau giat karya bakti di sodetan Sungai Cipanjalu, wilayah Rw 01 perbatasan wilayah Rw 02 Kel. Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo, Selasa (6/10/2020).


Dansektor 22 masif mengadakan  peninjauan ketiap wilayah, adalah suatu sikap memperhatikan perkembangan di tiap mewilayahan dalam penerapan paradigma aparat terhadap masyarakatnya untuk kepentingan kepedulian lingkungan. 


Ia pun menelisik lingkungan yang ada, banyaknya lahan kosong yang kurang pemeliharaan sehingga berdampak kusam dan kotor.


"Program pemerintah masalah ketahanan pangan agar dihidupkan di kewilyahan, dengan memanfaatkan lahan yang ada, baik lahan tidur maupun tiap bantaran sungai, supaya bermanfaat bagi perekonomian masyarakat," ujar Dansektor. 



Nunung Siti Nurfaridah, Kasi Ekbang Kecamatan Cinambo sangat mengapresiasi keberadaan tim Citarum Harum, khususnya sektor 22, karena sangat membantu kewilayahan dalam menanggulangi masalah yang berkaitan dengan lingkungan hidup, khususnya yang berkaitan dengan sungai di kecamatan Cinambo.


"Semoga sinergi dan kolaborasi satgas 22 dengan kewilayahan dapat terus berlanjut, untuk kehidupan bumi yang lebih baik," kata Nunung. 


Hadir dalam giat, kasi ekbang kec (Hj Nunung), kasi Ekbang kelurahan Cisaranten Wetan (Pak Asep), ketua LPM Mekarmulya (H. Sarju).

(zho)