-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polwan Satlantas Polresta Bandung Jadi Reporter Berita

60menit.com
Jumat, 30 Oktober 2020

60menit.com | Polwan Satlantas Polresta Bandung Jadi Reporter Berita.


60MENIT.com, Bandung | Disetiap masa libur panjang, pasti sering terjadi kepadatan kendaraan yang akan berlibur maupun bertemu dengan sanak saudara diluar kota, Jumat (30/10 ).


Saat itulah seluruh media online, cetak maupun elektronik pasti melakukan peliputan untuk memberikan informasi lalu lintas terkini kepada masyarakat. 


Ada yang menarik pada libur panjang Maulid Nabi saat ini. Dimana terlihat Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Satlantas Polresta Bandung menjadi Reporter Berita di jalur tempat wisata dan lokasi yang sering terjadi titik kemacetan. 


Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, Polwan yang ditugaskan menjadi reporter adalah untuk membantu memberikan informasi lalu lintas selama dalam rangka libur panjang. 


"Jadi Polwan ini membantu memberikan informasi lalu lintas setiap tiga jam sekali selama libur panjang," Kata Erik. (30/10/2020). 


Menjadi seorang Reporter adalah salah satu jenis jabatan yang bertugas melakukan peliputan berita di lapangan dan melaporkannya ke pada publik, baik dalam bentuk tulisan untuk media cetak atau dalam situs berita di internet. 


Briptu Ani Amalia salah satu Polwan Satlantas Polresta Bandung menjelaskan, saat dirinya menjalankan tugasnya menjadi reporter. Ia merasa sangat gerogi dan sering terjadi kesalahan kalimat. 


"Kadang rasa gerogi ada dan waktu saat pengambilan suka diulang-ulang karena sering salah kata-kata," Ujarnya saat di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung. 


Satlantas Polresta Bandung memberikan informasi lalu lintas di tiga lokasi, yakni Kawasan Wisata Ciwidey, Simpang Tol Cileunyi serta Cikaledong Nagreg dan di Posting di akun Instagram resmi tmcpolrestabandung. 


Lebih lanjut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Kompol Erik Bangun Prakasa berharap. Dengan informasi yang diberikan oleh Satlantas Polresta Bandung dapat bermanfaat untuk masyarakat pengguna jalan. 


"Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang melintasi wilayah Kabupaten Bandung," Pungkasnya. (**)