-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Puskesmas Ciluluk bersama Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Bagikan 500 Masker

60menit.com
Kamis, 12 November 2020

60menit.com | Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Puskesmas Ciluluk bersama Personil Polsek Cikancung Bagikan 500 Masker.


60MENIT.com, Cikancung | Petugas Pukesmas Ciluluk Kecamatan Cikancung Kab. Bandung bagikan 500 ( lima ratus ) Masker dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020).


Tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini yang jatuh pada Kamis (12/11/2020) adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat Peringatan HKN ke-56 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pandemi Covid-19 melanda sebagian besar dunia termasuk Indonesia.


Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Puskesmas Ciluluk bersama Personil Polsek Cikancung yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Asep Dadang, Ps. Kanit Binmas Aiptu Mangsur, Binmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha, Kasi Humas Polsek Cikancung Bripka Andres Nugraha merayakan dengan membagikan masker kain dan bertepuk tangan serentak. Sebanyak 56 kali.




Kepala Puskesmas Ciluluk H. Deden Ahmad Hidayat, SKM yang di wakili oleh Didin Kasubag Puskesmas Ciluluk terdapat perbedaan perayaan HKN tahun ini. Dimana tahun lalu selalu banyak lomba yang diadakan. Sementara, perayaan HKN tahun ini hanya dilakukan secara daring yang digelar oleh Kemenkes RI yang hanya diikuti oleh 1 instansi di setiap daerah di seluruh Indonesia.


"Ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, dulu ada lomba dokter kecil, lomba sekolah sehat, lomba koordinator jumantik, dan banyak lagi. Ada pameran-pameran, atraksi, pelayanan kesehatan, hingga doorprize," jelasnya saat dihubungi Kasi Humas Polsek Cikancung, (12/11/2020).


Perayaan HKN ke-56 di tengah pandemi, Puskesmas Ciluluk dilakukan dengan membagikan 500 masker kain untuk masyarakat Kec. Cikancung, 500 masker kain untuk masyarakat Kec. Cikancung, untuk pasien yang berkunjung, serta masyarakat di sekitar puskesmas dan di pasar.


Selain itu, sesuai arahan Kemenkes RI, Puskesmas Ciluluk juga melakukan tepuk tangan serentak selama 56 detik tepat pada pukul 12.00 Wib.


"Kami tentu berharap agar pandemi cepat berlalu. Langkah-langkah yang diambil yang penting ikuti protokol kesehatan untuk semua lini. Ingat 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dan Iman, Imun, aman," harap Asep Kanit Sabhara.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Cikancung Akp Saripudin mengatakan, “Kita Sebagai Personil Polri harus senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga kita mengetahui berbagai macam informasi yang sedang berkembang terutama di saat Pandemi saat ini, sampaikan edukasi protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti dan tetap disiplin Protokol Kesehatan.” Pungkasnya. (**)