-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


60menit.com
Rabu, 13 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Kapolresta Bandung Turut Tabur Benih Ikan di Sungai Citarum, Rabu (13/01/2021).

60MENIT.com, Bandung | Polresta Bandung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompimda) Jawa Barat melaksanakan kegiatan Tabur Benih Ikan dan Menanam Pohon di bantaran Sungai Citarum Oxbow Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu, (13/1/2021). 


Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, menaburkan 2.5 ton ikan lele, patin dan nila dan melakukan penanaman pohon. 


Pada kegiatan tersebut nampak pula Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan dan sekaligus menaburkan ikan jenis lele ke Sungai Citarum Sektor 6.


"Hari ini saya hadir dalam kegiatan forkompimda Jabar dan sekaligus turut menaburkan benih ikan lele ke sungai citarum sektor 6 ini," kata Hendra di sela - sela kegiatannya. 



Ia menambahkan, kegiatan tabur benih ikan dan penanaman pohon adalah sebagai bentuk cinta lingkungan dan menjaga ekosistem khususnya di bantaran sungai citarum. 


"Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat tadi, untuk penanaman pohon ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor di bantaran sungai citarum," Ujarnya. 


Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan berharap. Masyarakat dapat membantu menjaga sungai citarum dengan tidak membuang sampah dan menjaga tanaman pepohonan yang ada dilokasi sungai citarum. (***)