-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Akhir Pekan Polsek Baleendah Polresta Bandung Bersama 3 Pilar Ops Yustisi PPKM

60menit.com
Sabtu, 30 Januari 2021

60menit.com | Akhir pekan Polsek Baleendah bersama 3 pilar melaksanakan Ops Yustisi PPKM Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Wilayah Kec. Baleendah.


60MENIT.com, Baleendah | Akhir pekan tidak menghalangi Polsek Baleendah bersama 3 pilar setiap pagi hari secara bergiliran tiap kelurahan dan desa serta sekarang  di  Jl.Jalan raya Laswi depan kantor kelurahan Jelekong Kel.jelekong Kec. Baleendah Kab. Bandung melaksanakan Opserasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).30/01/2021


Kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan tersebut di laksanakan oleh TK Muspika Kec Baleendah. yang dipimpin oleh Kasie Trantib Kec Baleendah Drs. H Asep Tajudin,  Kanit Bimas Polsek Baleendah IPTU BENY. SUSANTO dengan rincian personil,  sbb :


TNI            : 1

Polri          : 6

Dishub      : 5

Satpol PP : 8

Linmas     : 3


Adapun untuk hasil dari Oprasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Wilayah Kec. Baleendah  sbb :

-Teguran Lisan = 42

- Tidak gunakan masker = 16

- Himbauan = 50

- Tindakan pisik = 3

- Pengucapan pancasila = 1

- Pembagian masker = 40  pcs

- Sangsi sosial membersihkan sampah = -


Dalam Pelaksanaan nya petugas menegur dan Memberikan tindakan berupa sangsi kepada penguna kendaraan yang tidak menggunakan  masker, serta dilakukan juga himbauan dan Pembagian Masker, kepada para penguna kendaraan baik R2 Maupun R4 untuk mentaati protokol kesehatan menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Corona - COVID 19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, S.H.,M.H. mengatakan upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penderita Covid 19 maka harus dilakukan operasi yustisi oleh kepolisian bersama 3 pilar setiap harinya secara bergiliran tiap kelurahan dan desa masing-masing selama kabupaten Bandung belum aman dari virus Corona


Saat ditemui oleh media Iptu Beny Susanto menyampaikan Bahwa, "operasi yustisi ini adalah upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penderita covid 19," pungkasnya (***)