-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cileunyi Wetan Polresta Bandung Monitoring Vaksinasi Covid-19 di RS AMC

60menit.com
Jumat, 22 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan pantau dan monitoring jalannya Vaksinasi Covid-19 di R.S AMC Cileunyi.

60MENIT.com | Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan Pemantauan Jalannya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di R.S AMC Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jum'at (22/01/2021).


Kegiatan Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini untuk sementara diberikan kepada Nakes (Tenaga Kesehatan) yang ada di Kabupaten Bandung bagi yang sudah terdaftar dalam Program Vaksinasi.


Informasi yang diterima dari Dinkes Kabupaten Bandung Vaksinasi Covid-19 untuk Rumah Sakit AMC Cileunyi sebanyak 610 yang dibagi menjadi 2 Tahap, Tahap pertama sebanyak 488 dan Tahap Ke dua yaitu sebanyak 122 buah Vaksin.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan ini dilakukan setiap Hari Senin, Rabu dan Kamis dan demi kelancaran jalannya kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Des Cileunyi Wetan Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan Pengamanan dan monitoring di R.S AMC Cileunyi sampai Vaksinasi tersebut benar-benar tersalurkan seluruhnya.


Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan tersebut yaitu sebagai antibodi atau daya tahan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit utamanya Covid-19.


"Karena Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka untuk msngantisipasi dan mencegah dari tertularnya Covid-19 imunitas tubuh harus kuat sehingga perlu untuk diberikan vaksinasi agar tidak mudah terserang penyakit." Kata Aiptu Dadan


Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan, S.Ik melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung saat ini perlu adanya pendampingan dan pengamanan dari Pihak Kepolisian ataupun Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, lancar serta Kondusif.


"Bhabinkamtibmas dalam hal ini perlu melakukan monitoring agar pelaksanaan tetap terpantau serta berjalan dengan lancar dan didokumentasikan sebagai bahan laporan kepada pimpinan." Pungkasnya. (***)