-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Girimekar Cileunyi Polresta Bandung Sambangi Desa Jaga Soliditas Polri dan Pemerintahan

60menit.com
Sabtu, 30 Januari 2021
Loading...

60menit.com | sambang Desa jaga Soliditas antara Polri dengan unsur pemerintahan sekaligus sampaikan himbauan Prokes.

60MENIT.com, Cileunyi | Kegiatan rutin sambang kamtibmas terus gencar dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung baik kepada warga maupun dengan pemerintahan Desa di wilayah binaannya, Sabtu (30/01).


Kegiatan sambang ini merupakan Langkah objektif pohak kepolisian dalam membangun hubungan sinergitas kemitraan serta menjalin hubungan harmonis agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban (harkamtibmas) di lingkungan masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Suryanto salah satu personil Polsek Cileunyi yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Girimekar, ia dengan rutin gencar melaksanakan Kegiatan sambang sebagaimana tugas yang diembannya sesuai dengan tupoksi dalam bidang pembinaan keamanan masyarakat.


Seperti saat ini yang terlihat Aiptu Suryanto tengah melaksanakan sambang bersama Kepala Desa Girimekar Bpk. Wahyudin beserta perangkat Desa yang tiada lain ialah untuk lebih dekat menjalin koordinasi yang baik sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan yang harus di utamakan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Sabtu (30/1/2021)


Dengan rutin melaksanakan sambang kamtibmas ini akan memudahkan pihak kepolisian dalam memonitor serta memantau kejadian atau situasi yang sedang berkembang disuatu wilayah sehingga secara objektif dan responsif menjadi suatu bahan untuk dilaporkan kepada pimpinan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah selanjutnya.


Berkaitan dengan perkembangn situasi saat ini yang mana Wilayah Kabupaten Bandung memasuki Zona merah terkait situasi Pandemi Covid-19, Aiptu Suryanto  terus memberikan himbauan Protokol Kesehatan guna untuk meningkatkan kedisiplinan warga menjalankan Prokes guna untuk meminimalisir korban akibat terdampak virus Corona.


"Kegiatan sambang yang secara rutin di laksanakan ini merupakan wujud implementasi tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman serta perlindungan dalam setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah binaan." Kata Suryanto


Sementara Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan prihal tugas Bhabinkamtibmas seyogyanya tetap terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam segala kegiatan kemasyarakatan apalagi saat ini dalam Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan yang harus selalu di jalankan guna untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat."


"Kedekatan dengan masyarakat maupun unsur pemerintahan harus tetap terjaga dengan sebaik mungkin guna untuk menciptakan soliditas kemitraan agar terpeliharanya keamanan,ketertiban dan ketentraman masyarakat." Pungkasnya. (**/)