-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Melatiwangi Cileunyi Polresta Bandung Sambang Kamtibmas Ojeg Pangkalan Imbau Prokes 4M

60menit.com
Selasa, 12 Januari 2021

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Melatiwangi sambang Kamtibmas dengan ojeg pangkalan sampaikan himbauan Prokes 4M.


60MENIT.com, Cileunyi | Bhabinkamtibmas Ds. Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Ence Mulyana dengan rutin terus menjalin kedekatan bersama warga binaan untuk membangun kemitraan dan menjaga hubungan yang sinergitas yang semakin solid.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Ence Mulyana untuk menjaga silaturahmi dan kedekatan dengan warga masyarakat binaannya agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, ia kerap melakukan sambang kamtibmas salah satunya yaitu kepada para pengemudi Ojeg Pangkalan yang berada di Jl. Paratag Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Selasa (12/1/2021)


Ia rutin melaksanakan sambang kamtibmas sesuai  dengan tugas pokok Fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan yang harus dijalani oleh seluruh kalangan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Saat sambangnya Bripka Ence Mulyana memberikan himbauan kepada lara pengemudi Ojeg pangkalan untuk tetal disiplin terapkan prokes 4M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan.


"Kami menghimbau kepada warga maupun para pengemudi Ojeg pangkalan untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah potensi penularan dan penyebaran Covid-19." Katanya


Kegiatan yang rutib dilakukannya seperti sambang kamtibmas merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk menanggulangi percepatan penyebaran Covid-19.


Binluh serta edukasi terkait penerapan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat ialah agar semakin meningkatnya tingkat kesadaran terhadap budaya pola hidup sehat yang saat ini menjadi kebiasaan dalam menjalankan hidup sehari-hari.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Dengan meningkatkan peran aktif Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaan dalam penyampaian edukasi maupun Sosialisasi terkait Protokol Kesehatan, diharapkan dapat menciptakan tingkat kesadaran serta kedisiplinan warga dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19." 


"Dengan peran aktifny Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya sangatlah menjadi pokok utama bagi terciptanya kesehatan lingkungan dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan 4M, masyarakat akan semakin mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi agar Virus ini tidak menyebar dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas." Pungkasnya. (***).