-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Kertasari Polresta Bandung dan Babinsa, Door To Door Binluh AKB Warga Binaan

60menit.com
Selasa, 12 Januari 2021
Loading...

60MENIT.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung dan Babinsa, Door To Door Binluh AKB Warga Binaan.


60MENIT.com, Kertasari | Bahwa kegiatan sambang ke rumah rumah warga masyarakat atau Door To Door System ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung dan Babinsa.


Kegiatan tersebut guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan juga sebagai bagian dari layanan kepada masyarakat serta menyampaikan tatanan new normal dengan adaptasi kebiasaan baru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M kepada warganya untuk menekan penyebaran penularan Covid-19. (11-01-2021)


Dengan Kehadiran Bhabinkamtibmas turun langsung ke tengah warga masyarakat, dengan cara datang ke rumah-rumah warga binaan. Warga sangat menerima dan menyambut dengan baik kepada kepolisian Polsek Kertasari Polresta Bandung "disampaikan pesan Kamtibmas, apabila ada orang yang melakukan tindakan kejahatan agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian." Ucap Bripka Budiono.


Dengan giat Sambang Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin  Door To Door System . Kegiatan tersebut agar selalu dilaksanakan dengan sambang ke desa binaannya, untuk wujudkan situasi aman dan kondusif. Kegiatan Door To Door System tersebut di atas merupakan salah satu wujud tanggung jawab petugas Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan warga masyarakat binaan.


Bahwa Door To Door System ini adalah salah satu kebijakan pimpinan kepada Bhabinkamtibmas untuk di tindak lanjuti dan di apresiasikan dengan kegiatan di lapangan dimana Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina menyampaikan kepada anggota bahwa giat Door to Door System ini di lakukan agar lebih dekat dengan masyarakat dalam mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dan kegiatan ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta dapat mempererat tali silahturahmi ke rumah warga."


"Kegiatan Door To Door System ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat serta Sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara Promoter (Profesional Modern Terpercaya) dan untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat di desa binaannya masing masing." Tandas Kapolsek Kertasari. (***).