-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danramil 04/Payung Sekaki, Laksanakan Pembinaan Fungsi Babinsa

60menit.com
Rabu, 13 Januari 2021


60menit.com - Danramil saat memberikan pembinaan kepada anggotanya

60MENIT.COM, Kab.Solok - Bintara Pembina Desa (Babinsa) berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu Komandan Komando Rayon Militer. Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya.



Danramil 04/Payung Sekaki Letda Inf Ahmad Guntur, memberikan pembinaan tentang fungsi Babinsa kepada seluruh anggota Koramil 04/Payung Sekaki, yang dilaksanakan di Markas Komado Rayon Militer (Makoramil) 04 Payung Sekaki Jln Lintas Solok Alahan Panjang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok,  Rabu 13/1/2021.


Kegiatan ini pembinaan yang diberikan kepada anggota anggota koramil meliputi, pembekalan materi tentang peta jaring ter, tata cara menyampaikan instruksi baik didalam ruangan maupun dilapangan.


 Metode yang dilaksanakan dengan cara teori praktis, atau pemberian teori dan langsung dipraktekan, agar peserta dapat langsung memahami materi yang diberikan.


Danramil 04/Payung Sekaki Letda Ahmad Guntur mengatakan maksud kegiatan ini, untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Babinsa dakam melaksanakan tugas sebagai Babinsa diwilayah tugasnya masing-masing.


“Saya pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh Babinsa yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan-kegiatan di Koramil, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.” ungkap Danramil Letda Ahmad Guntur. (T.Pro/**)