-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan 3 Pilar, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tegur Warga Melanggar Protokol Kesehatan

60menit.com
Rabu, 13 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Patroli gabungan 3 Pilar, Polsek Cileunyi Tegur Warga Yang Langgar Protokol Kesehatan sekaligus bagikan masker gratis.


60MENIT.com, Cileunyi | Tiga Pilar Kecamatan Cileunyi yang terdiri dari Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Koramil 2413 Cileunyi dan Satpol PP dari Kecamatan Cileunyi melaksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Giat ini dalam rangka Gaktiblin Protokol Kesehatan dengan sasaran Warga yang melanggar Protokol Kesehatan sepertj tidak memakai Masker sekaligus himbauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada warga dan Usahawan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran Jl. Pasar Sehat Cileunyi, Pasar Tumpah Galumpit dan Lasar Tumpah di Jl. Al-Jawami Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  Rabu (13/1/2021). 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan. Dalam patroli ini masih ditemukan banyak sekali warga yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak msnggunakan Masker.


"Kami sangat riskan sekali, karena masih ada warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dimasa AKB ini" Katanya. 


Pada kesempatan tersebut, petugas terus memberikan imbauan dan sosialisasi 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) kepada warga yang melintas dan memberikan masker Gratis kepada warga yang tidak memakai Masker.


"Jadi patroli kali ini kami lakukan secara mobiling, agar bisa melihat dan memonitoring secara langsung sampai dimana ketaatan warga terhadap protokol kesehatan," Ujarnya. 


Lebih lanjut ia berharap, masyarakat Kabupaten Bandung khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi untuk terus mendisiplinkan protokol kesehatan seperti melaksanakan 4M. Agar secepatnya bisa memutus mata rantai Covid-19 supaya tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.


"Saya sangat berharap kepada masyarakat, mari bersama-sama kita tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan 4M, jangan sesekali mengabaikan protokol kesehatan karena Covid-19 masih mengintai kita." pungkasnya. (***).