-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Giliran Pabrik CV. Jaya Lestari di Cek IPAL nya Oleh Satgas Sektor 7

60menit.com
Selasa, 19 Januari 2021


60menit.com - Kolonel Purwadi saat Cek IPAL CV. Jaya Lestari

60MENIT.COM, Kab. Bandung - Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi kembali memimpin patroli dan melakukan pengcekan pengolahan limbah pabrik CV. Jaya Lestari yang berlokasi di Jalan Cisirung Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kab. Bandung, Senin (18/1/2021).



Hal tersebut dilakukan dalam upaya percepatan  pengendalian dan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum sesuai yang tertuang pada Perpers No. 15 tahun 2018.


Saat dikonfirmasi Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " hari ini kita melaksanakan pengecekan pengolahan limbah Ipal di perusahaan CV. Jaya Lestari ditempat TPS B 3 nya", ucap Dansektor 



Lanjut Dansektor, " kita lihat tadi mulai dari inlet sampai dengan tempat pengolahannya belum sempurna. Terutama masih banyak limbah yang berceceran dimesin-mesin operasi (mesin produksi), selatnya juga belum diolah dan belum dirapikan. Terlihat juga mesin dalam perbaikan, kemudian TPS belum tertib masih bersatu dengan bahan-bahan kimia. Ijin belum ada karena masih terhambat pengurusan UKLPL yang ada pada dinas terkait yang membidanginya.


" Saya minta kepada manajemen agar segera diperbaiki Ipalnya dan tempat TPS juga segera diperbaiki dibuat dipisahkan diberi palet serta diurus ijinnya, " tegas Kolonel Kav Purwadi.



Menurut Dansektor 7, pengangkatan B 3 masih menggunakan manipes padahal ini sudah anjuran dari Kementerian supaya menggunakan transpote dengan sistem pestronik untuk mencegah penyelewangan yang dilakukan transporte yang nakal


Ditempat yang sama GA Umum CV. Jaya Lestari Muksin menyampaikan, " perlengkapan dan persyaratan UKLPL masih dalam tahap proses yaitu tahap proses penyusunan . CV. Jaya Lestari akan merealisasi apa yang telah ditegaskan oleh Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi ". (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).