-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Tekankan Anggota Peka Situasi

60menit.com
Jumat, 22 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Kapolsek Ciwidey Tekankan Anggota Peka Situasi dan Bertanggung Jawab Akan Tugas Yang Diembannya.


60MENIT.com, Ciwidey | Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H pimpin pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek Ciwidey, kepada seluruh Personel Polsek Ciwidey diharapkan dapat melaksanakan tugas sehari-hari terutama pada saat piket jaga mako, disiplin, penuh rasa bertanggung jawab dan ikhlas serta hindari pelanggaran sekecil apapun.”


Kapolsek Ciwidey menekankan, sebagai anggota Polri yang mempunyai tanggung jawab menjaga Kamtibmas kita harus peka terhadap perkembangan situasi lingkungan maupun pemberitaan apalagi dengan adanya tahapan pemilihan (PAW) Kepala Desa di Panundaan. Tingkatkan koordinasi sesama anggota Polsek Ciwidey perkembangan situasi harus segera disampaikan ke pimpinan pada kesempatan pertama.


Sesuai perintah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K agar seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas, selaku anggota yang terjun langsung pada masyarakat diharapkan peka terhadap perkembangan kamtibmas terkini, Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Ciwidey minta agar Bhabinkamtibmas lakukan pembinaan yang baik untuk masyarakat dan juga lakukan koordinasi yang baik kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat di desa binaanya.


Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan giat sehari hari ketika ada perintah dari pimpinan untuk membantu fungsi Humas agar anggota ikut andil membantu demi kepentingan satuan dan pelaksanaan pengisian aplikasi BLC tetap dilaksanakan minimal setiap anggota 35 laporan setiap harinya karena ini merupakan atensi pimpinan kemudian operasi yustisi tetap berjalan dan dilaksanakan oleh anggota yang cadangan pada saat itu yang dipimpin oleh Padal serta berkoordinasi dengan instansi terkait (forkopimcam) untuk pelaksanaan ops yustisi gabungan.


Lanjut Kapolsek Ciwidey, ia meminta setiap anggota Polsek Ciwidey harus bisa berbaur dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, jadilah Bhayangkara yang bisa membangun kepercayaan masyarakat (Trust Building). (***).