-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menjaga Warga Binaan Binmas Hegarmanah Cikancung Polresta Bandung Turut Kerja Bakti

60menit.com
Minggu, 24 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Untuk menjaga warga di desa binaan tetap sehat di masa pandemi Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Hegarmanah Laksanakan Kerja Bakti Membersihkan dan Membangun rumah Warga yang terkena banjir.


60MENIT.com, Cikancung | Untuk menjaga warga di desa binaan tetap sehat di masa pandemi Bripka Yus Maulana Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Polsek Cikancung Polresta Bandung bersama Serda Nandang Bhabinsa Desa Hegarmanah membantu warga masyarakat Kp. Peundeuy Membersihkan dan membangun rumah yang terkena banjir serta menghimbau warga tetap laksanakan protokol kesehatan dan jaga kamtibmas yang kondusif. Minggu ( 24/01/21 ).


Ibu Ida Warga Masyarakat Kp. peundeuy Rw 09 Desa Hegarmanah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung yang hidupnya cuma mengandalkan dari bantuan orang lain tujuan sambang kali ini yang dilaksanakan oleh Bhaninkamtibmas dan Bhaninsa Desa Hegarmanah.


Bripka Yus Maulana dan Serda Nandang dalam kesempatan tersebut ikut membantu warga yang sedang membangun rumah serta membersihkan Puing-puing banguna rumah yang roboh akibat terkena banjir serta dalam kegiatan sambang kali ini selain untuk memastikan kamtibmas desa binaan kondusif juga disampaikan himbauan harkamtibmas dan Himbauan Protokol kesehatan 3M seperti tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar , menjaga jarak , selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitaizer setelah melaksanakan aktivitas dan hindari kerumunan. 


Selanjutnya Bripka Yus Maulana dan Serda Nandang berharap kepada warga untuk dapat saling bantu membantu dalam pembangunan rumah ibu Ida yang terkena banjir tersebut dalam kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa melainkan korban materil.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin mengatakan dengan keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di desa binaan diharapkan bisa memberikan rasa aman serta dapat Saling berkomunikasi dengan pihak Pemerintahan desa untuk menanggulangi rumah korban bencana banjir tersebut serta dapat mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas dilingkungan Desa binaannya agar dapat monitoring penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. Pungkasnya. (***).