-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Yustisi gabungan 3 Pilar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tindak Pelanggar PPKM

60menit.com
Jumat, 29 Januari 2021

60menit.com | Ops. Yustisi gabungan 3 Pilar Polsek Cileunyi tindak pelanggar yang tak pakai masker.


60MENIT.com, Cileunyi | Gabungan 3 Pilar Polsek Cileunyi Polresta Bandung, yang tergabung dalam Satgas (satuan tugas) Covid-19 yang terdiri dari gabungan TNI dari Koramil 2413 Cileunyi dan Satpol PP Kecamatan Cileunyi terus gencar melaksanakan pemantauan dan memperketat segala aktifitas warga terkait kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19. Jum'at (28/1/2021)


Ops. Yustisi PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi ini dilakukan secara mobiling dengan menyambangi sejumlah tempat atau perusahaan yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Cileunyi dan sekaligus mengecek ketersediaan sarana Protokol kesehatan dari mulai tempat cuci tangan, Handsanitizer dan juga alat Pengecek Suhu Tubuh.


Tak ayal petugas masih menemukan pengguna jalan atau masyarakat yang memang belum sadar betul dalam menjalankan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker.


Dari Hasil pantauan dan monitoring secara kasat mata selama berlangsungnya kegiatan Ops. Yustisi PPKM tersebut pihaknya memberikan sanksi hukum sosial berupa Push up dan Scotjam kepada warga yang mengabaikan dan lalai menjalankan Protokol Kesehatan.


"Dari hasil pantauan kami dilapangan masih ada saja warga yang mengabaikan dalam penerapan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker sehingga untuk memberikan efek jera kami berikan sanksi tindakan fisik push up maupun Scotjam sebagai peringatan agar warga semakin sadar untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19." Ucap Sururi saat dikonfirmasi usai pelaksanaan kegiatan


Kegiatan yang hampir setiap hari dilaksanakannya ini adalah salah satu langkah proaktif Kepolisian bersama unsur instansi terkait lainnya dalam mengantisipasi dan menanggulangi meningkatnya penderita Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bandung terutama di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi.


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menerangkan, "Kegiatan yang diselenggarakannya ini dimaksudkan untuk memantapkan kembali warga masyarakat agar lebih meningkatkan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan."


"Kegiatan Ops. Yustisi yang digelar oleh 3 Pilar ini dimaksudkan untuk memantapkan masyarakat agar lebih meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan warga masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam mendukung Kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid-19." Ucap Kapolsek Cileunyi


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, "Upaya pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat ini akan terus dilakukan secara rutin guna untuk meningkatkan tingkat kesadaran dan juga kedisiplinan warga terkait Protokol Kesehatan guna untuk memutus rantai Covid-19." Katanya


"Semoga dengan dilaksanakan Ops. Yustisi gaktiblin Protokol Kesehatan dapat meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, karena kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini belum benar-benar berakhir, maka oleh karena itu kami mohon kerjasama dan dukungannya kepada semua pihak untuk bersama-sama mencegah covid-19 dan memutus rantai penyebarannya virus tersebut." Pungkasnya. (***).