-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Cek Ipal di PT. GMK, Dansektor 7 Anggap Proses Pengolahan Belum Sempurna

60menit.com
Selasa, 26 Januari 2021
Loading...

Saat Cek Ipal di PT. GMK, Dansektor 7 Anggap Proses Pengolahan Belum Sempurna


60menit.com - Kolonel Kav Purwadi saat cek Ipal di PT. Gracia Mega Karya

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Proses pengolahan pada Ipal di pabrik PT. Gracia Mega Karya belum sempurna sesuai baku mutu khususnya di bak bakteri, sehingga proses bakteri kurang sempurna. Hal ini dikatakan Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat melakukan patroli dan pengecekan di wilayah tugasnya.



Perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Dayeuhkolot Desa Dayeuhkolot Kecamatan  Dayeuhkolot Kabupaten Bandung ini, pada Selasa 26 Januari 2021 ini menjadi giliran menjadi target sidak oleh satgas Citarum harum sektor 7 


Kolonel Kav Purwadi juga mengatakan, "hari ini saya melaksanakan pengecekan Ipal, TPS dan Administrasi di PT. Garcia Mega Karya. Namun proses kimia di Lamela penggunaan campuran kimia belum sesuai takaran, sehingga belum sempurna (air masih belum terpisah dengan sludge)", ujarnya



Selain itu, tambah Dansektor, TPS B3 belum mempunyai ijin, UKL/UPL masih dalam proses. Kemudian administrasi limbah Fly Ash dan Sludge belum sesuai SOP, masih banyak tempat bekas kimia ada diluar dan kehujanan, proses pengolahan limbah belum berhasil.


" Sekarang sudah tahun ke tiga menjelang tahun ke empat harus lebih sempurna, saat ini juga pabrik sedang melaksanakan pembangunan jadi segera pabrik ini dibenahi jangan sampai dapat sanksi dari dinas terkait, " ucap Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).