-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Patroli Dansektor 7 Lakukan Pengecekan IPAL di PT. Zhong Xin Dan PT. Evergreen

60menit.com
Jumat, 29 Januari 2021
Loading...

 

Saat Patroli Dansektor 7  Lakukan Pengecekan IPAL di PT. Zhong Xin Dan PT. Evergreen


60menit.com - Kolonel Kav Purwadi saat cek Ipal pabrik di wilayah tugasnya 

60MENIT.COM, Kab. Bandung - Bekerja keras penuh ikhlas dan pantang kendor itu motto yang ditanamkan oleh Komandan Sektor (Dansektor) 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi kepada seluruh anggotanya selama dalam melaksanakan tugas dalam mengembalikan ekosistem di DAS Citarum. 


60menit.com

Hal ini bersamaan juga dengan perintah Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beberapa waktu lalu saat berkunjung di Sektor 7, yang pernah mengatakan bahwa para Dansektor untuk mengecek pabrik-pabrik agar tidak membuang limbah ke Sungai Citarum.


Dalam mengaplikasikan perintah tersebut,  Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi bersama jajarannya terus melakukan upaya pengecekan ke pabrik-pabrik diwilayahnya. Seperti yang dilakukan saat ini, Dansektor melakukan pengecekan di PT. Zhong Xien dan PT. Evergreen yang berlokasi di Jalan Cisirung Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot Kab. Bandung, kemaren Kamis (28/1/2021).


60menit.com


Usai melakukan pengecekan Ipal, TPS B3 dan pengecekan mesin boiler di PT. Zhong Xin Dansektor 7 mengatakan, " hari ini kita melaksanakan pemeriksaan Ipal di PT. Zhong Xin, pabrik ini sudah pernah kita sidak. Diharapkan dari sidak itu pabrik melakukan perbaikan-perbaikan. Sudah ada beberapa perbaikan, tapi masih ada koreksi terutama TPS-nya belum ada ijinnya. Pengolahan limbahnya masih kurang bagus, dan ijin penggunaan air masih diurus", terang Dansektor


Ditempat terpisah, di PT. Evergreen Dansektor 7 menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan pabrik ini ada 2 cara pengolahan limbah. Yang pertama dengan mengolah sendiri, dan sebagian dialirkan di MCAB. 



" Dari proses pengalihan kita sudag cek PHnya 7 sudah sesuai dengan baku mutu. Saat ini sebagian mesin yang berfungsi dan banyak limbah yang dihasilkan kemudian TPS sudah habis, sekarang tinggal ijin yang sedang diurus. Terima kasih ini bisa menjadi contoh oleh perusahaan lainnya untuk mengolah limbahnya, " pungkas Kolonel Kav Purwadi (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).