-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek dan seluruh Binmas Ciwidey Polresta Bandung Bersama Pengurus Da'i

60menit.com
Selasa, 26 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Bersama Pengurus Da'i Kamtibmas.


60MENIT.com, Ciwidey | Bertempat di Mushola lingkungan Markas Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H mengundang para Pengurus Da’i Kamtibmas yang dibentuk oleh Polresta Bandung yang terhimpun diseluruh Jajaran Polsek khususnya Kepolisian sektor (Polsek) Ciwidey untuk bersilaturahmi dengan terapkan Protokol Kesehatan, Selasa. (26/01/2020).


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menyampaikan acara ini untuk mempererat lagi tali silaturahmi yang memang sudah Ia niatkan dalam hati, terlebih AKP Hadi mengungkapkan, selama kurang lebih 5 (lima) bulan dirinya menjabat sebagai Kapolsek di Ciwidey yang sangat terasa nikmat adalah karena para ulama yang ada Ciwidey -Rancabali ini sangat menyejukkan dan mendinginkan suasana.


Dalam acara ramah tamah dan Silaturahmi Kamtibmas yang digelar guna terciptanya kedekatan Polisi dan Da'i, adapun manfaat silaturahmi ini sendiri diharapkan mampu mencegah ataupun menangkal bukan saja tentang paham radikalisme namun lebih dalam menjaga hubungan emosional tidak hanya sebatas profesionalisme antara Polri dengan para alim ulama (Da'i) yang ada di wilayah hukum Polsek Ciwidey yang terbagi antara Kec. Ciwidey dan Kec. Rancabali Kab. Bandung.


Karena Dai Kamtibmas ini milik semua masyarakat sehingga perannya akan sangat penting dalam membantu mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayahnya, melalui silaturahmi ini, para Dai Kamtibmas dapat membantu kinerja kepolisian dalam menjaga ketertiban di masyarakat secara menyeluruh.


“Dalam kegiatan silaturahmi ini sebagai momentum terjalinnya komunikasi yang aktif antara kepolisian dengan para tokoh agama sehingga dapat menciptakan harkamtibmas dengan baik,” ujar AKP Hadi Mulyana.


Sementara Ustad Nuroni, sebagai Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Ciwidey menyampaikan Apresiasi Kepada Kapolsek Ciwidey yang begitu pedulinya pada pengurus Dai Kamtibmas dengan sambutannya yang sangat hangat sekali berikut dari personil Bhabinkamtibmasnya yang selama ini bekerja sama dalam membangun komunikasi yang baik.


“Kita harus selalu tampil menjadi penerang, pencerahan bagi umat, kami yakin Allah SWT akan senantiasa mengingatkan kita semua untuk berbuat baik, ini adalah tanggung jawab bersama, bersyukur atas nikmat yang diberikan adalah agar kita bisa beribadah dengan tenang, aman dan damai, persepsi itu yang harusnya disatukan,” Tandasnya. (***)