-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas Tiga Pilar Desa Nagrak Polsek Pacet Polresta Bandung, Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

60menit.com
Selasa, 26 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Sinergitas Tiga Pilar Desa Nagrak Polsek pacet Polresta Bandung, Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19.


60MENIT.com, Pacet | Guna memutus penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini terus meningkat, saat ini telah didirikan Posko Terpadu Pencegahan Covid-19. Posko tersebut telah diadakan hingga tingkat desa bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan tenaga medis dalam hal ini adalah Bidan Desa.


Di Kecamatan pacet saat ini sudah berdiri posko terpadu penanganan covid -19 di Desa Nagrak Posko tersebut diawaki oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa setempat dan Bidan Desa.


Posko ini diperuntukkan bagi warga setempat yang baru saja mudik atau pendatang yang dari luar kota. Posko tersebut sebagai tempat untuk isolasi mandiri dan sebagai observasi kemungkinan bila warga pendatang tersebut terpapar virus Covid-19.


Diharapkan dengan adanya Posko ini dapat dimanfaatkan secara maksimal agar pencegahan penyebaran Covid-19 ini bisa berhasil secara optimal. Dan juga diperlukan peran serta masyarakat serta kesadaran masyarakat. Disamping itu Posko tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat.


Kapolsek Pacet Polresta Bandung AKP Dana Suhenda mengatakan bahwa didirikannya Posko ini merupakan salah satu cara Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19. Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran warga masyarakat pendatang yang berasal dari wilayah zona merah tidak menyebarkan  Covid-19 di tempat tujuan.


Kapolsek pacet juga mengharapkan Posko tersebut dapat digunakan sebaik baiknya demi kesehatan warga masyarakat. (***).