-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tertiban Prokes di Pasar, Polsek Soreang Polresta Bandung Cegah Munculnya Cluster Baru

60menit.com
Sabtu, 23 Januari 2021

60menit.com | Tertiban Prokes di Pasar, Polsek Soreang Polresta Bandung Cegah Munculnya Cluster Baru.


60MENIT.com, Soreang | Mulai diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, membuat jajaran Forkopimca Kecamatan Soreang bergerak cepat merespon aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah tersebut. Salah satunya yaitu pelaksanaan operasi yustisi oleh petugas gabungan untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan di tempat umum yang biasa didatangi masyarakat.

Seperti yang dilakukan pagi ini, personil gabungan dari Polsek Soreang, Koramil Koramil dan Pol PP Kecamatan Soreang yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda M. Rois melaksanakan operasi yustisi serta penertiban pemakaian masker di Pasar Soreang. Sabtu (23/01)

“Ini merupakan langkah preventif kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta jangan sampai muncul cluster baru penyebarannya terutama di tempat umum,” ujar Ipda M.Rois

Ia juga menambahkan bahwa saat penertiban berlangsung, petugas masih menemukan beberapa masyarakat yang beraktifitas di tempat umum tersebut tanpa memakai masker.

“Untuk efek jera kita ganjar masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dengan sangsi yang edukatif seperti mengucapkan pancasila maupun menyanyikan lagu nasional,” imbuhnya.

Dikonfirmasi redaksi melalui sambungan telepon selulernya Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK  juga membenarkan apa yang telah dilaksanakan anggota Polsek Soreang ini sebagai rutinitas setiap hari.

“Memang sudah saya tekankan kepada anggota bahwa Polsek Soreang yang bersinergi dengan Koramil Soreang dan Pol PP Kecamatan Soreang sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran virus Covid 19 harus rela blusukan ke pasar maupun tempat keramaian lainnya untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona ini, ” ucap Kompol Yana.

Lebih lanjut Kapolsek Soreang mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum akan terus digugah dengan kegiatan seperti ini.

“Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Soreang masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker atau bawa masker tetapi tidak dipakai,  sehingga untuk memberikan efek jera petugas memberikan teguran hingga sangsi yang edukatif seperti mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu nasional,” pungkas Kapolsek Soreang tersebut. (***).