-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tidak Kenal Lelah Polsek Baleendah Polresta Bandung, Melaksanakan Ops Yustisi PSBB-PPKM

60menit.com
Rabu, 27 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Tidak mengenal lelah Polsek Baleendah Polresta Bandung melaksanakan Ops Yustisi PSBB/PPKM Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Wilayah Kec. Baleendah.


60MENIT.com, Baleendah | Pagi hari  di Jalan Siliwangi depan perum. Baleendah Permai Kel. Baleendah Polsek Baleendah Polreata Bandung telah dilaksanakan Ops. Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Rabu (27/01/2021).


Kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan tersebut di laksanakan oleh personil Polsek Baleendah. yang dipimpin  oleh Kanit Bimmas Polsek Baleendah IPTU BENY SUSANTO, SPD dengan kanit Shabara Polsek Baleendah IPDA ASEP SUHERLAN.


Adapun untuk hasil dari Oprasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Wilayah Kec. Baleendah  sbb :

-Teguran Lisan = 40

- Tidak gunakan masker = 17

- Himbauan = 50

- Tindakan fisik berupa push up = 3

- Pengucapan pancasila = 1

- Pembagian masker = 30  pcs


Dalam Pelaksanaan nya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sangsi kepada pengguna kendaraan yang tidak menggunakan  masker, serta di lakukan juga himbauan dan Pembagian Masker, kepada para penguna kendaraan baik R2 Maupun R4 untuk mentaati protokol kesehatan menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Corona/COVID 19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, S.H., M.H., mengatakan upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penderita Covid 19 maka harus dilakukan operasi yustisi oleh kepolisian setiap harinya selama kabupaten Bandung belum aman dari virus Corona.


Saat ditemui oleh media Iptu Beni Susanto SPD menyampaikan, "Bahwa operasi yustisi ini adalah upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penderita covid 19," pungkasnya. (***).