-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembersihan Sungai Cikapundung Batununggal, Satgas Sektor 22 Sub 14 Wujudkan Kebersamaan

60menit.com
Minggu, 25 April 2021
Loading...

60menit.com | Satgas Sektor 22 Sub 14 membersihkan Sungai Cikapundung di wilayah Batununggal, Minggu (25/04/2021).

60MENIT.com, Bandung | Karyabakti pembersihan Kirmir  dan sampah di Sungai Cikapundung RW 10 Kelurahan Batununggal Bandung Kidul, oleh satgas Citarum Harum sektor 22 sub 14, Minggu (25/04/2021).


Dipimpin Pelda Ujang Supriatna pembersihan sepanjang 50 M dengan sampah terangkat sebanyak 100 kg.


"Sampah mulai ada lagi setelah beberpa minggu tidak dibersihkan, dan didominasi oleh kantung plastik dan karung," jelas Ujang. 


Pembersihan juga dilakukan pada Kirmir Sungai, dari rumput liar sekalian satgas sektor 22 sub 14 mengangkat sedimentasi sungainya.


Sedimentasi yang menghalangi lajunya arus air sungai bisa menahan sampah maka terjadi tumpukan yang menggunung dan bisa ditumbuhi rumput liar jika kelamaan dibiarkan.



Pembersihan seperti ini setiap hari dilakukan oleh satgas sektor 22, tidak mengenal jenuh setiap anggota makin kompak menjalaninya. 


"Kami di bantu oleh pasukan gober, dan sendau gurau itu sudah pasti ada, bahkan kami dengan tiap aparat kewilayah sudah terasa satu ikatan dinas," jelas Ujang. 


Satgas Sub 14-22, melakukan Patroli Sungai. 

Kebersamaa terus dibangun oleh satgas sektor 22 termasuk dengan aparat ditiap kewilayahan, sehingga pada kolaborasi maupun komunikasi sosial dengan masyarakat secara door to door berjalan lancar. 


"Tak kenal maka tak sayang, itu yang kami jadikan motifasi kedekatan dengan aparat kewilayahan, sehingga pada kegiatan di sungai maupun di darat bisa berkalan kompak," imbuh Ujang. 


Membangun kebersamaan antara satgas dengan elemen lain, salah satu upaya supaya mereka bisa bergerak bersama sama untuk mewujudkan tujuan Citarum Harum. 


(zho)