-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Kamtibmas Binmas Pangalengan Polresta Bandung Imbau Warga Patuhi 5M

60menit.com
Selasa, 27 April 2021
Loading...

60menit.com | Bripka Iwan Hendrawan Sambang Kamtibmas Imbau Warga Binaan Gunakan Masker Serta Patuhi Protokol Kesehatan 5M.

60MENIT.com, Pangalengan | Virus Corona atau lebih dikenal dengan Covid-19  sedang mewabah diberbagai penjuru daerah di Indonesia bahkan didunia. Akibat dari penyebaran virus ini bahkan mengganggu aktifitas disegala bidang dan hal tersebut merupakan ancaman bagi kesehatan umat manusia serta bagi kelangsungan hidup. Penerapan New Normal tetap harus memperhatikan Protokol Kesehata, Selasa (27/04/2021).


Salah satu bentuk peran aktif kepedulian Polri mencegah penyebaran virus tersebut yakni dengan melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan dengan TNI, Satpol PP dan Instansi terkait guna memberikan Himbauan terhadap kegiatan Masyarakat, tempat-tempat keramaian mengimbau warga agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Virus Corona agar korban tidak bertambah sehingga kita bisa menjalankan kehidupan ini seperti biasa kembali.


Dan bagi warga yang kedapatan tidak mematuhi Protokol Kesehatan, terhadapnya kita berikan sanksi sosial maupun sanksi disiplin baik itu dengan menyapu jalanan atau dengan hukuman fisik seperti push up.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.ik melalui Kapolsek Pangalengan Kompol Katarina S. A.Md mengatakan bahwa Polri dalam hal ini ikut turut peduli dengan wabah virus corona yang setiap hari meneror warga dengan cara mengimbau warga yang berkerumun ditempat keramaian, menyampaikan imbauan menggunakan Masker dan Physical Distancing, membiasakan mencuci tangan setelah beraktifitas serta aktif dalam mengantisipasi pendatang dari luar kota guna mencegah penyebaran virus tersebut. 


(hmz)