-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Bappenas Pusat Jakarta, BBWS dan Ketua Harian Satgas Citarum Berkunjung Ke Sektor 1 di Situ Cisanti

60menit.com
Jumat, 21 Mei 2021
Loading...

Tim Bappenas Pusat Jakarta, BBWS dan Ketua Harian Satgas Citarum Berkunjung Ke Sektor 1 di Situ Cisanti


60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Satgas Citarum Harum Sektor 1 yang berada dibawah Komando Kolonel Kav Purwadi menerima kunjungan dari Tim Bappenas Pusat Jakarta dan BBWS. Setibanya di area Cisanti, rombongan dari Bappenas, BBWS dan Ketua Harian Satgas Citarum di sambut oleh Dansektor di Balai Sawala Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (20/5/2021).



Hadir pada kunjungan tersebut, Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwito, Asrendam III/Slw M. Andy Kusuma, Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Wellyanto, Dansektor 4 Kolonel Inf Mulyono. Dari Tim Bappenas Pusat terdiri dari Direktur Pengairan dan Irigasi Abdul Malik Sadat, S.T., M.Eng., Penata Dit. Pengairan dan Irigasi Frieda Astrianty, TU. Dit. Pengairan dan Irigasi Munandar Sulistuo, S.AP., Tim Pemulihan DAS Kritis Dit. Pengairan dan Irigasi Aozora Insan Kamil, S.T., M.T. Sedangkan dari BBWS Pusat terdiri Kabin TU. I. Putu Purna Wijaya , Kabin OP. Joko.


Direktur Pengairan dan Irigasi Abdul Malik Sadat menyampaikan bahwa, Situ Cisanti saat ini menjadi rapih dan tertata dengan taman serta tanamannya," kita menghadapi permasalahan baru, yaitu ikan yang berlebihan. Dahulu dianggap ikan menjadi parameter kwalitas air, ternyata ikannya betah hidup disini hingga berkembang menjadi banyak ". ucapnya



" ini menjadi pelajaran bagi kita dalam mengolah sumber daya alam dan sumber daya air. Upaya terus dilakukan berkelanjutan dengan memperhatikan perubahan-perubahan yang ada. Untuk Tujuh mata air yang ada kondisi cukup baik", imbuh Abdul Malik


Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " hari ini kami mendapat kunjungan dari Bappenas, BBWS dan Ketua Harian Satgas Citarum dalam rangka melihat dan mengawasi penanganan tentang DAS Citarum. Dimana disini sebagai sumber air yang ada diujung dari Sungai Citarum ".



" Kami banyak dapat masukan akan kami jadikan acuan untuk perbaikan kedepan dan terima kasih atas koreksi serta masukannya sebagai penyemangat dan perbaikan kedepan, " ungkap Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).