-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Garut Arahkan RS. Swasta dan Puskesmas Untuk Memindahkan Pasien Covid-19 ke RSUD DR. Slamet Agar Mendapat Penanganan Yang Lebih Optimal

60menit.com
Rabu, 07 Juli 2021
Loading...

Bupati Garut Arahkan RS. Swasta dan Puskesmas Untuk Memindahkan Pasien Covid-19 ke RSUD DR. Slamet Agar Mendapat Penanganan Yang Lebih Optimal


60menit.com - Bupati Garut saat lakukan pengecekan di RSUD DR Slamet


60MENIT.COM, Kab.Garut - Rabu (07/07/2021) Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Garut melakukan pengecekan ruang pemulasaraan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR. Slamet Garut yang berlokasi di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 



Pada kesempatan tersebut Bupati juga menginstruksikan para kepala puskesmas di Kabupaten Garut untuk tidak menunda,-nunda pasien Covid-19 yang bergejala berat, dan segera mengirimkan ke RSUD DR. Slamet, agar bisa tertangani dengan cepat.


" Kepada kepala puskesmas yang ada di Kabupaten Garut, bilamana ada pasien Covid-19 yang bergejala dan tentu mempunyai tingkat kegawatan segera kirim saja ke RSUD DR. Slamet tanpa ada konfirmasi apapun, tapi yang bergejala berat supaya kami memberikan penanganan dan kami menyediakan ruangan khusus di RSUD tersebut. Kami tidak mau yang isoman tidak mendapatkan perhatian medis yang memadai, segera kirim ke RSUD DR. Slamet", tegas Bupati Garut.



Selain itu, ia menyebutkan, akan segera memindahkan pasien Covid-19 di rumah sakit swasta ke RSUD dr. Slamet Garut dalam waktu yang singkat agar segera mendapatkan penanganan yang optimal.


" Yang kedua, kepada rumah sakit-rumah sakit swasta, yaitu Rumah Sakit Intan Husada, Rumah Sakit Nurhayati, dan Rumah Sakit Annisa Queen dalam waktu singkat ini kami akan memindahkan semua pasien Covid-19 ke RSUD DR. Slamet, sebagai rumah sakit yang kita pusatkan untuk menangani Covid. Sedangkan rumah sakit-rumah sakit Intan Husada, Annisa Queen dan Rumah Sakit Nurhayati diminta untuk merawat pasien-pasien yang non-covid", jelas Rudy.


Bupati Garut juga meminta kerjasama semua pihak yang terlibat dalam rangka melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut. " Sekali lagi, mari kita lakukan langkah-langkah cepat untuk kemanusiaan", pungkasnya.(T.P/Wahyu)