-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI AL MEMILIKI KAPAL BARU KRI GOLOK -688, DIKLAIM KAPAL SILUMAN TERCANGGIH DI DUNIA

Minggu, 22 Agustus 2021
Loading...

 

60MENIT.com-TNI AL MEMILIKI KAPAL BARU KRI GOLOK -688, DIKLAIM KAPAL SILUMAN TERCANGGIH DI DUNIA



 60MENIT.com-BANYUWANGI- Keрala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono melaunching pembelian Kapal Republik Indonesia atau KRI Golok di Pantai Cacalan, Selat Bali, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (21/08/2021). Карal terbaru milik TNI Angkatan Laut itu dibeli dari perusahan pembuatan kapal dalam negeri,


   PT. Lundin Industry Invest  di banyuwangi. Kapal itu diklaim sebagai kapal siluman tercanggih di dunia dengan kelengkapan persenjataan rudal modern. Kapal yang terbuat dari material karbon itu juga memiliki kelebihan anti sensor, memiliki kecepatan tinggi dan tidak terdeteksi oleh radar musuh, sehingga sangat cocok untuk operasi senyap di perairan Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau. Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono menjelaskan bahwa KRI Golok akan menggantikan KRI Klewang yang terbakar pada tahun 2012 lalu.


KRI Golok akan ditempatkan dan diproyeksikan di sejumlah wilayah rawan strategis untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti Natuna dan Ambalat. Nama golok sendiri diambil dari senjata tradisional Indonesia yang sering di pakai oleh warga sebagai alat pelindung diri. Jika KRI Golok lulus uji coba, maka TNi Angkatan Laut berencana menambah 6 unit KRI serupa untuk menjaga kedaluatan laut Republik Indonesia dari serangan musuh.


(Asep dhalank)