-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Brigadir Evan Adhipratama Taruna Akpol, Mengikuti Lomba Karya Tulis Dalam Rangka Hari Veteran Nasional Tahun 2021

Selasa, 07 September 2021

60MENIT.COM, Bandung - (7/09/21). Dalam rangka menyambut Hari Veteran Nasional tahun 2021, Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) menggelar lomba menulis tentang sejarah perjuangan di daerah. 

Selain lomba menulis, DPP LVRI juga menggelar lomba pembuatan poster tentang Hari Veteran Nasional (Harvetnas).

Perlombaan tersebut dibuka sejak tanggal 5 hingga 25 Agustus 2021. Untuk hasil pemenang akan diumumkan pada 9 September mendatang.

Tidak luput dari tingkat kesadaran masyarakat khususnya para penerus bangsa yaitu generasi muda Indonesia, salah satunya adalah Brigadir Taruna Evan Adhipratama yang sedang menempuh pendidikan Akademi Kepolisian ikut berpartisipasi ditengah-tengah proses pendidikannya.

Brigadir Evan Adhipratama Taruna Akademi Kepolisian salah satu pemuda bangsa yang lahir di Bandung, 12 April 2000 ikut berpartisipasi membuat Tulisan Essai tentang Sejarah Daerah yaitu "Sejarah Operasi Dwikora" yang diadakan oleh  Badan Legiun Veteran RI dalam rangka Harvetnas tahun 2021.

Juga suatu apresiasi dari Brigadir Jenderal Polisi Selamet Haryadi selaku Ka Kor Widya Iswara Sespimen Sespim Lemdiklat Polri kepada Brigadir Taruna Evan Adhipratama, "merupakan kegiatan yang positif dalam rangka membentuk semangat juang calon Perwira Polri". (7/09/21).

Bangsa yang besar tentunya bangsa yang mengingat sejarahnya dan menghargai para pahlawannya, sangat perlu generasi muda Indonesia pahami dan ingat secara benar sejarah Indonesia dan Daerah serta hargai para Pahlawan Nasional.
(Taupik)