-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Terhadap Warga Masyarakat Desa Binaannya Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk Berikan Bantuan Beras dari Kemensos yang terdampak PPKM Level III

Kamis, 09 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Pedulinya Anggota Binmas terhadap warganya Bripka Gelar Nugraha Binmas Desa Ciluluk berikan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat yang kurang mampu serta terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 Beras tersebut di bagikna kepada warga masyarakat Kp. Pangadungan Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis ( 09/09/21 ).

“Para Bhabinkamtibmas turun ke tengah masyarakat dengan tempat yang sudah diatur pembagiannya secara merata. Sehingga tidak ada penumpukan di satu titik atau dalam satu keluarga,” jelasnya.

Dijelaskannya, pembagian bantuan ini merupakan program dari pemerintah. Maka TNI dan Polri mendukung program tersebut dengan melaksanakannya dengan harapan bantuan yang diterima oleh masyarakat bisa tepat sasaran.

Bantuan menyasar pada warga yang kurang mampu yang selama Pandemi Covid 19, dan tentunya masyarakat yang merasakan langsung dampak dari pandemi covid yakni para pedagang atau pelaku usaha yang mungkin pendapatannya berkurang, sehingga kurang memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM mengatakan bahwa Personil Bhabinkamtibmas untuk terus membagikan bantuan berupa beras hingga ke pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah kecamatan Cikancung harus dilakukan dengan bergotong-royong, sehingga mempercepat proses pendistribusian bantuan kepada warga yang membutuhkan. Pungkasnya.
(Taupik)