-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


AKIBAT TELAT SPL.SPMK DARI DINAS ,BERDAMPAK TERBENGKALAI PROGRES PEKERJAAN

Minggu, 17 Oktober 2021
Loading...

 

60MENIT.com-AKIBAT TELAT SPL SPM DARI DINAS ,BERDAMPAK TERBENGKALAI PROGRES PEKERJAAN.Sabtu 16/10/2021


60MENIT.com-Pangandaran-| Rehabilitasi ruang kelas SD negeri 5 mangunjaya kecamatan mangunjaya dari dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten pangandaran yang di kerjakan oleh CV Waluya dengan nomor kontrak 027/4287-Disdikpora/2021 mempunyai nilai kontrak Rp 802,890,000 ber sumber dana dari DAK dengan tertanggal kontrak 09 juli 2021 yang seharusnya selesai tanggal 06 oktober 2021 karena mempunyai waktu pelaksanaan 60 hari kalender.


Namun di lokasi pekerjaan terpantau  awak media 60 Menit.com,hari kamis tanggal 14 oktober 2021 masih banyak aktifitas para pekerja yang di akibatkan telat turunnya SPL.SPMK yang berdampak pada Terbengkalainya progres pekerjaan dan tidak terlihatnya direksi keet di area lokasi pekerjaan.


Selaku pelaksana dari CV WALUYA melalui kontak telpon seluler dengan Bapak Nana tanggal 14 oktober 2021 menjelaskan pada awak media 60Menit.com- direksi keet berada di luar lokasi pekerjaan ,Daripada itu dulunya di sana dan sekarang dari sewanya sudah habis karena hanya untuk dua bulan saja yang jelas bukan di perpustakaan mereka tidak tahu.


Sementara habisnya tanggal kontrak atau waktu pelaksanaan kemarin sudah meminta batas limit waktu ke dinas lalu sudah di tempuh dan persilahkan konfirmasi langsung sama dinas dan konsultan"tuturnya.

permasalah pekerjaan yang lagi di kejar, karena agak telat progres pelaksanaan nya dan untuk waktu pelaksanaan tergantung keputusan dinas paling di denda dengan wanprestasi.

Namun sebenarnya kemarin yang telat bukan dari pihak rekanan melainkan dari dinas yang mengeluarkan SPL.SPMK yang telat sehingga tidak bisa mulai bekerja.

maka mencoba berkoordinasi dengan konsultan untuk memulai pekerjaan tetapi tidak di perbolehkan karena SPL.SPMK belum ada "ucap Nana.


Pekerjaan baru bisa dimulai tanggal 14 agustus 2021 mau di mulai sesuai tanggal kontrak dilarang sama konsultan harus nunggu SPL.SPMK yang keluarnya hampir telat satu bulan dari kontrak bulan juli baru keluar tanggal 12 agustus 2021 juga di awal kerja terkendala hujan.tapi terlepas dari kendala itu semua melihat dari kontrak bagaimana baiknya kalau dari dinas untuk pihak rekanan mengikuti saja.


Jika kejadian proses dari awal untuk pekerjaan rehabilitasi SD negeri 5 mangunjaya tidak pada tepat waktu,lalu siapa yang harus bertanggung jawab, sementara sampai terbitnya berita bapak Siswanto selaku konsultan belum bisa di hubungi.



NAIS/ASEP/Team