-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masuk Masa Tenang Pilkades Serentak, Panwas Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tertibkan APK

Senin, 18 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Memasuki Tahapan masa Tenang dimana tidak ada Aktifitas ataupun Agenda terkait Tahapan Pilkades sebelum melaksanakan Pencoblosan, agenda Panwas melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

Di Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang Ketua Panwas bersama Bhabinkamtibmas Bripka Atang Kusnadi dan Babinsa Sertu Kodir melaksanakan penertiban APK dengan menurunkan seluruh Baliho dan atribut para calon kepala desa Jatisari lainnya.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, yang sebelumnya terus melaksanakan koordinasi melalui Forkopimcam terkait pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cangkuang, memerintahkan Bhabinkamtibmas yang Desanya melaksanakan Pilkades agar terus memonitor serta bersinergi dengan Panwas, P2KD dan tentunya BPD di Desa Binaannya terkait Tahapan Pilkades Serentak ini. Tegas Kapolsek.

Dua desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Cangkuang yaitu Desa Jatisari melaksanakan Pilkades serentak diikuti oleh Empat orang Calon Kades dan Desa Bandasari melaksanakan Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) dan di ikuti oleh Tiga orang Calon Kades.

" Walaupun sempat tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19, namun secara keseluruhan tahapan demi tahapan Pilkades Serentak khususnya di Desa Jatisari berjalan sesuai dengan agenda dengan aman dan lancar ". Jelas Bripka Atang Kusnadi Bhabinkamtibmas Desa Jatisari.

Ditambahkan Kapolsek bahwa, terkait pengamanan proses pencoblosan, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., telah mengeluarkan Surat Perintah terkait Plooting Personil Polresta Bandung yang melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara, termasuk satuan cadangan sudah dipersiapkan.
(Taupik)