-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi warga, Binmas Desa Cimekar Bersama Babinsa Ingatkan Warga Agar Prokes di Terapkan

Rabu, 27 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi Serda Budi melaksanakan giat Sambang Kamtibmas kepada warga binaannya di Kp. Pesantren Rt. 03/17 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan Sambang dilakukan dalam upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, Selain itu kegiatan tersebut dilakukan guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga, guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas diwilayah binaannya khususnya di Kecamatan Cileunyi.

Sehingga apabila terjadinya sesuatu permasalahan atau gangguan kamtibmas, informasi akan lebih cepat didapatkan sehingga setiap permasalahan cepat terdeteksi secara dini dan dapat segera ditindak lanjuti.

Selain itu Aiptu Aep Saepudin juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dengan mengajak warga untuk selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid- 19, dengan selalu mengingatkan warga masyarakat untuk tetap menerapkan 5M ( Memakai Masker , Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas), "Mari kita cegah bersama penyebaran Covid -19", Ajaknya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. terkait hal tersebut mengatakan, "kami telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar terus menghimbau kepada warga untuk disiplin Prokes guna mencegah munculnya Warga yang terpapar Covid-19, oleh karena itu kami mengajak kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung Kebijakan pemerintah untuk disiplin Protokol Kesehatan dalam mewujudkan Indonesia sehat." Tandasnya.
(Taupik)