-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tinjau Tps 13 Desa Sukamukti Kec.Katapang , Kapolresta Bandung Bersama Forkopimda Kab.Bandung Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Dengan Aman Dan Terapkan Prokes

Rabu, 20 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,S.Ik,M.M Bersama Forkopimda Kab.Bandung cek Pilkades Serentak agar Berjalan Dengan Aman Dan Terapkan Prokes.

Didampingi Oleh Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna,S.Ip,M.Si dan Dandim 0624/Kab.Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk pastikan keamanan, dan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal, Rabu (20/10/2021).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,S.Ik,M.M saat dikonfirmasi "berharap Pilkades tahun ini tidak menjadi klaster baru covid-19. 

Tahun ini terdapat 49 desa dari berbagai kecamatan yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa secara serentak tahun 2021 yang semula seharusnya pada bulan juli 2021 namun karena pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya diundur dan terlaksana pada hari ini".

Saat meninjau TPS 13 Desa Sukamukti Kec.Katapang. Kapolresta menyebut seluruh proses pemilihan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Calon pemilih yang datang diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya diperiksa suhu oleh panitia.

Kemudian saat memilih mereka juga akan diberikan sarung tangan saat mencoblos. Agar tidak berjubel panitia juga menetapkan jadwal kedatangan bagi calon pemilih yang akan datang.

"Tingkat partipasi masyarakat sangat tinggi itu mencerminkan bahwa masyarakat sangat antusias serta ikut mensukseskan Pilkades Serentak." ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Katapang AKBP Agun Guntoro,SH,M.Si saat diwawancara mengatakan "Nanti kita dari pihak Polsek Katapang Polresta Bandung akan tetap kawal terus hingga proses penghitungan suara selesai, khususnya aman dari konflik sosial pasca pemungutan suara." lanjutnya.
(Taupik)