-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


DESA KUJANGSARI KOTA BANJAR MEWUJUDKAN KECERDASAN MASARAKAT PADESAAN

Senin, 29 November 2021
Loading...

 .

60MENIT.com-DESA KUJANGSARI KOTA BANJAR MEWUJUDKAN KECERDASAN MASARAKAT PADESAAN



6OMENIT.com-Kota Banjar-NOV,2021 Desa kujangsari membawakan dengan   suara visinya mewujudkan masyarakat Kujangsari  yang religius  Aspiratif Inovatif efektif efisien dan selaras ini bisa meningkatkan desa kujangsari mampu dan bisa meningkat lebih maju juga bisa menyaingi desa yang lainnya.


Jumlah wilayah desa kujangsari sekitar 420.930 Ha wilayah tersebut di pecah menjadi lima (5) dusun yaitu  dusun Citàngkolo,dusun cijurey,dusun sindàng asih dusun kalapa sabrang dan dusun sindang mulya. 


Bagi pemerintahan desa Kujangsari semangat dalam mengurus dan menangani  di dunia pendidikan kesehatan  dan keagamaan mengajak kepada masyarakatnya  agar warga masyarakat bebas dari buta hurup dengan adanya wajar dikdas 9 tahun alhamdulilah masyarakat sudah mengerti tentang pendidikan.


Selain pelatihan secara informal pemerintah sudah merancang pendidikan dan ketrampilan mengejar paket A B dan C.


Pada pengelolaan  tahun 2015 tentang sampah desa kujangsari mendapat juara ke dua tingkat kota Banjar.


Selain hal itu desa kujangsari dengan lumbung padinya yang di bentuk kelompok Sri Asih didirikan sekitar 20 tahun itu yang dirintis oleh masyarakat kujangsari  menyimpan gabah guna untuk menangani warga masyarakat di musim kemarau panjang.




Masyarakat yang mengelola Lumbung Sri Asih  telah mendapat penghargaan menjadi juara ke satu di tingkat propinsi jawa barat. Unggulan bagi desa kujangsari bukan itu saja tetapi yang di olah BUMdes yaitu air mineral yang berlogo  kujang itu adalah milik desa kujangsari sesuai dengan dasar hukum sesuai perda kota banjar no 7 tahun 2009 tentang pembentukan dan pengelolaan badan usaha  milik desa "',Ucap Siti Aisyah tandasnya.

# P seprudin