-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Sumedang berikan bantuan kepada 4 Pasarean warga yang rumahnya tetimpa pohon tumbang

Selasa, 02 November 2021

 

60MENIT.com-Kapolres Sumedang berikan  bantuan kepada 4 Pasarean warga yang rumahnya tetimpa pohon tumbang.Selasa 02 November 2021


60MENIT.com_Sumedang- Kapolres Akbp Eko Prasetio Robbyanto  selasa ( 2/11/21 ) meninjau lokasi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di  Pasarean, Kel. Kota Kulon, Kec. Sumedang selatan, Kab. Sumedang.


 Kapolres Menjelaskan kejadiannya Pohon tumbang menimpa rumah  Senin (1/11/21 ) pukul 16.10 wib TKP sekitaran Makam Pasarean Gede Link Pasarean 03/12 Kel Kota Kulon Kec Sumedang Selatan Kab Sumedang pohon tumbang yang menimpa 4 (empat) unit rumah milik warga .

   Kapolres Akbp Eko Prasetio Robbyanto


kejadian ketika turun hujan yang tidak terlalu deras namun disertai angin yang cukup kencang kemudian mengakibatkan pohon jenis Teureup yang berdiameter kurang lebih 1 (satu) meter dengan tinggi +- 35 (tiga puluh lima) meter tumbang menimpa 4 (empat) unit rumah milik Sdr. Ahmad Junaedi, umur : 67 tahun, M Shaleh, umur : 67 tahun, Ujang Oom, umur : 38 tahun, Endang, umur : 50 tahun.


Akibat Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka luka hanya kerugian materil di perkirakan sebesar Rp. 145.000.000 ( seratus empat puluh lima juta rupiah )dan untuk yang rumahnya rusak parah sekarang di evakuasi untuk sementara.


Saat ini untuk pengerjaan dan pemotongan pohon yang tumbang Polri bekerja sama dengan BPBD Sumedang, TNI dan masyarakat sekitarnya.


Kami  Kata Kapolres memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban  hanya untuk membantu dan meringankan beban mereka yang terkena musibah. Tuturnya.


#Asep Sunandar