-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cimenyan Giat kontrol Rumpun Bambu dan Pohon Ambruk ke Dasar Sungai Perbatasan Rw.09 dan Rw.11 kel. Padasuka kec. Cimenyan

Senin, 15 November 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung Bhabinkamtibmas kelurahan padasuka Aipda Didin Solehudin Melaksanakan giat kontrol dan Evakuasi Rumpun Bambu dan pohon Ambruk ke dasar sungai perbatasan Rw.09 dan Rw.11 dikel. Padasuka kec. Cimenyan kab. Bandung. (16/11/21).

Tempat di Kp. Pasir luhur Rt.06/11 kel. Padasuka kec. Cimenyan kab. Bandung, Kronologis kejadian hari hari Senin  Tanggal 15 November 2021 sekira pukul 07.00 wib, Telah terjadi longsor Rumpun Bambu dan pohon kedasar sungai perbatasan antara Rw.09 dan Rw.11 Rumpun Bambu dan pohon tersebut longsor ke dasar sungai sehingga mengakibatkan aliran sungai terhambat dan jalan gang diatasnya menggantung sehingga tidak bisa dilalui. 

Dengan situasi keadaan tanah dan jalan gang Curam dangan ketinggian 10 meter dari dasar sungai. Rumpun bambu dan pohon Ambruk diakibatkan dari curah hujan dengan intensitas tinggi dari Siang sampai malam. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut
Kejadian Rumpun bambu dan pohon Ambruk tidak mengakibatkan kerugian hanya ases jalan gang menuju rumah pendududuk terhambat dan menimbulkan terhambatnya arus aliran sungi. 

Kejadian pada pagi pukul 07. 00 wib, terjadi Rumpun bambu dan pohon ambruk diakibatkan curah hujan sangat tinggi dari siang sampai malam hari. Kegiatan Evakuasi Rumpun bambu dan pohon dilaksanakan secara gotong royong bersama warga dengan membersihkan sungai dan membuat jembatan dari bambu.  
Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.
(Taupik)