-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI JADI PRIORITAS PEMDES PURWAJAYA

Selasa, 09 November 2021

 

                         H. Sanen nurdin

                     Kepala desa Purwajaya


60MENIT.com-PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI JADI PRIORITAS PEMDES PURWAJAYA.selasa 09/11/2021


60MENIT.com-Ciamis-Mengingat kebutuhan warga masyarakat pengalokasian anggaran dana desa tahap ke dua tahun anggaran 2021 di gunakan untuk pembangunan saluran irigasi lakbok selatan sepanjang 674 meter dengan anggaran Rp 137.730.000 yang ber lokasi di Rt 01 sampai Rt 05 dusun paninengan dan Rt10 Rw 07 dusun sindangrasa desa purwajaya kecamatan purwadadi kabupaten ciamis.


Hal ini dilakukan pemerintah desa tidak terlepas dari komitmen masyarakat secara bersama untuk terus meningkatkan pembangunan yang mempunyai tujuan mendorong ekonomi masyarakat jelas Irwan Benaris selaku PPK desa purwajaya.


Kepala desa terpilih tahun 2021 H. Sanen nurdin mengatakan pembangunan saluran irigasi melibatkan banyak pihak dan warga masyarakat sebagai badan pekerja untuk pelaksanaan realisasi sesuai yang di harapkan hingga tumbuh rasa saling memiliki dan hasilnya dapat di nikmati warga desa purwajaya.


Peningkatan ekonomi bidang pertanian dan pembenahan saluran pengairan itu menjadi prioritas sesuai visi misi agar masyarakat tani di desa purwajaya tidak lagi harus membeli air, karena selama ini para petani untuk memenuhi kebutuhan pertanian masih harus membeli air per ratus ubin 60 kg sampai 70 kg per panen.



Bangunan saluran irigasi itu sebagai progres awal tahun pertama saya menjabat dan berkonsentrasi di bidang pertanian secara berkala agar air dari hulu ke hilir sampai tahun anggaran 2023 sudah finis tidak lagi menjadi kendala dan menjadi keluhan bagi warga masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertanian "pungkas kades H. Sanen nurdin.



Naistiani/Asep/tim