-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Gelar Operasi Premanisme Yang Sering Mersahkan Warga

Jumat, 12 November 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil gabungan piket fungsi Polsek Rancaekek Polresta Bandung gelas operasi premanisme di wilayah hukum Polsek Rancaekek. Jumat 12/11/2021.

Praktek premanisme sering terjadi dan menjadi sebuah penyakit masyarakat yang sering meresahkan warga terutama para pengguna jalan raya.

Oleh karena itu Kapolsek Rancaekek kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd MH memerintahkan kepada Personil Polsek Rancaekek untuk segera melakukan operasi premanisme tersebut dan mengamankan para pelaku ke Polsek Rancaekek.

Setelah berhasil di amankan, kemudian terhadap para pelaku premanisme tersebut dilakukan pendataan kemudian diberikan pembinaan dan dimintai keterangan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Rancaekek.

Sedangkan modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku premanisme tersebut yaitu menjadi juru parkir ataupun menjual minuman kemasan dengan menyasar kepada pengguna jalan terutama para sopir kendaraan roda empat.

Pada saat menjalankan aksinya para pelaku kerap meminta uang secara paksa kepada para sopir kendaraan roda empat sehingga hal tersebut sangat meresahkan warga terutama pengguna jalan raya.

Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd MH Mengatakan “Untuk menjaga keeamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rancaekek dari segala bentuk tindak pidana dan salah satunya agar rancaekek bebas dari tindakan premanisme, maka dari itu saya memerintahkan kepada Personil untuk segera melakukan operasi premanisme yang berkedok juru parkir dan penjual minuman kemasan yang sering meresahkan warga untuk segera diamankan kemudian dilakukan pendataan serta diberikan pembinaan. Apabila ditemukan bukti pelanggaran agar segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut” terangnya.
(Taupik)