-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Bandung Bantu Salurkan BTPKLW di Soreang

Rabu, 03 November 2021

60MENIT.COM, Kab Bandung - Polresta Bandung berikan pelayanan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu, (3/11/2021). 

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) merupakan program pemerintah melalu Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

"Bantuan ini dari Pemerintah, kami hanya membantu penyalurannya saja," kata Kombes Pol Hendra Kurniawan, Kapolresta Bandung. 

Ia menambahkan, Polresta Bandung bantu menyalurkan BTPKLW kepada 4.900 pedagang kaki lima, usaha mikro, super mikro dan warung dengan nilai Rp 1,2 juta per orang atau setara dengan bantuan presiden produktif atau BPUM. 

Bantuan ini diharapkan pengusaha UMKM, PKL dan warung yang terdampak COVID-19 bisa digunakan untuk modal usaha khususnya dimasa pandemi covid-19. 

"Bantuan ini diberikan sebanyak 4.900 orang dan hari terakhir ini ada 1.080 orang. Sebagai catatan, bantuan untuk PKL dan pemilik warung tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM,"ujarnya. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut, para PKL dan Warung dapat memanfaatkannya dengan baik.
(Taupik)