-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satu orang tewas tertimbun TPT Setinggi Empat Meter Ambruk Menimpa satu Rumah Di desa Gunasari kec.Sumedang selatan

Senin, 15 November 2021

 

60MENIT.com-Satu orang tewas tertimbun  TPT Setinggi Empat Meter Ambruk Menimpa satu Rumah Di desa Gunasari kec.Sumedang selatan.


60MENIT com-Sumedang Selatan - Tembok Penahan Tebing (TPT) setinggi 4 meter dengan panjang 10 meter di Dusun Sembir RT 04 RW 09 Desa Gunasari Kec.Sumedang

 Selatan, ambruk dan menimpa satu rumah, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 16.30 WIB, menyebabkan satu orang tewas akibat tertimbun material longsoran. 


Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan TPT ambruk setinggi kurang lebih 4 meter dan lebar 10 meter menimpa rumah Eni (53). 


Nahas, Korban yang sedang berada di ruang tamu tidak sempat menyelamatkan diri dikarenakan longsoran sangat cepat sehingga korban tertimbun dinding rumah tersebut. 


"Korban sudah di evakuasi oleh warga sekitar pada pukul 16.40 WIB dan langsung di bawa ke rumah saudaranya. Korban meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri dan begitu cepatnya material longsoran," ujar Rully. 


Selain merusak rumah milik korban, sambung Rully, ada 3 unit rumah lainnya yang kini terancam longsor. Dan selanjutnya, BPBD Sumedang mengasesment langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan aparat setempat. 


"Untuk rumah terancam, sementara dievakuasi ke tempat saudaranya. Dan kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menjauhi area longsoran. Di lokasi juga dipasang Garis police line, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Rully.


Akbar Santosa./Asdhal