-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pemerintah Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan di hadiri kapolres Sumedang

Selasa, 14 Desember 2021
Loading...



60MENIT.COM-KAPOLRES SUMEDANG

Pemerintah Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan di hadiri kapolres Sumedang 


60MENIT.com- Sumedang - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang (14/12/21). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati. H. Erwan Setiawan, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri  Kab. Sumedang. Nurmayani, Kepala Pengadilan Negeri  Sumedang Flowerry Yulidas serta tamu undangan lainnya.

 



Adapun permasalahan yang dibahas dalam kegiatan rapat koodinasi tersebut yaitu tentang langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumedang maupun instansi terkait dalam mengahadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sumedang, untuk mengatasi serta antisipasi terjadinya hal-hal yang menyebabkan kerumunan dan keramaian pada perayaan natal dan tahun baru agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.



Beberapa poin penting dalam rapat tersebut adalah antisipasi lonjakan pengunjung di tempat wisata sehingga diperlukan penempatan pos-pos pengamanan lokasi wisata dan pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan yang melintasi di jalan utama kota Sumedang.


Selain itu Polres Sumedang akan melaksanakan operasi terpusat dengan menempatkan dua belas pos pengamanan cek poin guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.


#Asep sunandar