-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danlanud Husein Sastranegara Ikuti Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi 2022

Rabu, 23 Februari 2022
Loading...

 


60MENIT.com-Danlanud Husein Sastranegara Ikuti Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi 2022.Rabu 23/2/2022


60MENIT.com-Bandung-Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han., mengikuti Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2022 secara virtual bersama para Dansatpom TNI AD, AL, AU dan perwakilan masing-masing satuan Polisi Militer yang berada di wilayah Kogartap II/Bdg yang dilaksanakan di Vip Room Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, Rabu (23/02/2022).


Pelaksanaan Upacara secara virtual yang dipimpin oleh Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantoro S.H., M.H., M.Tr(Han). membacakan amanat Panglima TNI selaku pemegang komando dan pengendalian Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022, untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: 

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. 

Kedua, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Gaktib dan Yustisi agar memahami bahwa tujuan dilaksanakannya operasi adalah mewujudkan disiplin dan kepatuhan hukum setiap prajurit TNI di setiap strata dan di seluruh wilayah NKRI. 

Ketiga, laksanakan operasi dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga supremasi hukum di lingkungan TNI dapat terwujud guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI. 

Keempat, tunjukkan jati diri aparat Polisi Militer yang tegas, profesional, proporsional dan berwibawa serta tetap bersikap humanis selama pelaksanaan operasi. 

Kelima, optimalkan fungsi penyelidikan kriminal untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana, dan jangan ragu melaksanakan fungsi penegakan hukum terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran. 

Keenam, utamakan pelaksanaan operasi di wilayah dengan pola integrasi antar Angkatan, sehingga operasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien. 

Ketujuh, para Komandan Satuan Komando Kewilayahan agar memahami dan mendukung pelaksanaan operasi, dan selaku Ankum/Papera dapat melaksanakan fungsinya guna memastikan pemberian sanksi terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran hukum.



“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Pusat Polisi Militer TNI dan para Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2022 ini”, pungaksnya.




Sebelum melaksanakan giat upacara secara virtual semua undangan di wajibkan melaksanakan Swab, hadir dalam pelaksanaan upacara Kaskogartap II/Bandung Marsma TNI Budi Sumarsono, Irkopasgat Marsma TNI Deny Muis, Dirsamapta Polda Jabar Kombes Pol Eko Wahyudi, dan Para Pejabat di Wilayah Kogartap II/ Bandung.


#Asep Sunandar//Humas penerangan