-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Garda Bangsa kota Bandung Melaksanakan Kegiatan Fogging Bagi masyarakat dengan gratis, warga sangat antusias mendukung.

Senin, 21 Februari 2022
Loading...

 


60MENIT.com_Garda Bangsa kota Bandung Melaksanakan Kegiatan Fogging Bagi masyarakat dengan gratis, warga sangat antusias mendukung.


60MENIT.com-Kota Bandung-Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bandung, tercatat penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di bulan Januari tahun 2022 sebanyak 598 orang yang diantaranya didominasi anak usia sekolah dan usia produktif.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan pada Desember tahun 2021 yang mencapai 695 orang.Hal ini tentu saja menimbulkan rasa optimisme akan penekanan penyebaran DBD dikota Bandung. 

GARDA BANGSA Kota Bandung yang konsisten sejak akhir Desember hingga saat inipun terus menerus melaksanakan kegiatan Fogging dimasyarakat yang di gagas  yang berjalan sekarang Ini asalnya merupakan inisiatif kami, karena diakhir tahun 2021 Dinas kesehatan mengeluarkan data resmi akan adanya penyebaran nyamuk DBD secar masif, dan ditemukannya beberapa kasus penderita bahkan sampai menimbulkan korban jiwa” Ujar Asep Mulyana Ketua DKC GARDA BANGSA Kota Bandung saat ditemui dilokasi Fogging di Jalan Mekar Sari RW 16 Kiaracondong Bandung.

Selanjutnya Asep mengatakan kegiatan Fogging yang tentu saja gratis ini terus dilakukan sampai saat ini. Karena banyak sekali permintaan warga. “Sebagai organisasi sayap PKB .

Kami hanya berniat membantu masyarakat dan pemerintah daerah yang memiliki keterbatasan tenaga. Setiap minggunya kami menerima permintaan Fogging dari masyarakat sekitar 7 sampai 10 titik. 

Tentu saja tidak semuanya ditindaklanjuti, kami tetap melakukannya bertahap, dan ter agenda juga sesuai standar yang dikeluarkan pihak Dinas terkait.” Ucapnya.


Hari ini jam 08.00 Senin, 21/02/22, kami dari team garda bangsa kota bandung melaksanakan Fogging di Babakan Sari Kiaracondong, Jadwal fogging berikutnya

Rabu 23 feb dikelurahan yakni Kel. Sukaraja Kec.Cicendo. Lalu Minggu 27 febbruari diteruskan di Harum Sari RW 07 Kel.Cigending Kec.Ujungberung.

Semoga dengan gerakan sosial kemasyarakatan yang kami lakukan ini dapat segera menurunkan tingkat penyebaran wabah DBD.

maka dari ketua garda bangsa kota bandung Asep mulyana yang didamping Bendahara GARDA BANGSA Kota Bandung, Bro Cucu.berharap dari kegiatan ini terus terjalin kesolidan dan kekompakan juga terus berlanjut terus kedepan sampai program yang berjalan di barengi dengan bakti sosial yang dibutuhkan oleh masyarakat dan berbagi masker dengan bertahap untuk antisifasi pencegahan masih ada wabah penyakit virus covid -19 dan omicron.dalam menjalankan kegiatan tetep dengan prokes.


#Sahabat kang fery-red - team