-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Plt walikota bandung yana mulyana Meresmikan gedung Youth Space di Wilayah Ujungberung

Rabu, 23 Februari 2022
Loading...

 

 Plt walikota bandung yana mulyana Meresmikan Gedung Youth Space di Wilayah Ujungberung 

60MENIT.com-Ujungberung-Selasa,22/02/2022  mulai jam 13.00 Wib pemerintah kota bandung (Pemkot ) Bandung meresmikan Gedung Youth space  yang berlokasi komplek Wartawan jalan Haruman  Rw 07 Kelurahan Cigending kecamatan Ujungberung.


Dalam acara tersebut suatu kabar gembira khususnya bagi para pemuda di kota bandung yang di kenal dengan adanya kreatifitas dan gotong royong.


Acara ini di hadiri dari berbagai undangan.

 1.Danramil 1811 Ujungberung.

 2.Kapolsek Ujungberung 

 3.Kepala UPT puskesmas ujungberung  indah.

4.Kepala UPT puskesmas pasirjati

5.Kepala Kua Ujungberung 

6.Para Lurah Se-kecamatan Ujungberung 

7.Para babinsa TNI AD kelurahan

 8.para Binmas pol kelurahan 

9.Ketua Lpm Kecamatan Ujungberung 

10.para ketua LPM kelurahan 

11.Ketua KNPI kecamatan Ujungberung 

12.ketua karangtaruna kecamatan Ujungberung 

13.Para ketua karang taruna kelurahan 

14.Ketua forum Rw kecamatan ujungberung 

15.Para ketua forum Rw kelurahan 

16.Ketua Tp PKK kecamatan Ujungberung 

17 Para ketua TP pkk kelurahan 

18.Pengurus Rw dan Rw 07 Kelurahan Cigending.


Gunting pita dilanjutkan gedung youth space di resmikan Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana.


Dalam kesempatan ini Terletak di Rw 07 kelurahan Cigending, gedung Youth Space ini di resmikan oleh Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana.

Dalam sambutannya ,Yana berharap tempat ini bisa menjadi Wadah bagi terciptanya ide ide serta inovasi dari pemuda kota bandung untuk 

membangun Kota dengan digunakan  sebaik baiknya dan memberi manfaat sebanyak banyaknya untuk bisa menjaganya,Ucap Yana.


Maka biarpun dalam suasana vandemi kita berharap pemulihan ekonomi di kota bandung terus berjalan,oleh karena adanya kehadiran youth space ini juga di harapkan dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para pemuda.


Untuk menghasilkan ide atau gagasan yang bisa di kembangkan menjadi sebuah produk inovasi  atau kreasi yang kemudian hari bisa mendorong ekonomi.dan ia juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk senantiasa tetap prokes yaitu protokol kesehatan saat beraktifitas.


protokol kesehatan senjata ampuh untuk pencegahan penyebaran virus covid -19.Minimal gunakan masker terus bila kita tetap selagi beraktifitas di luar insya alloh terhindar dari virus,"ujarnya.


Senada dengan plt walikota bandung Yana mulyana,Kepala dinas pemuda dan Olah raga (DISPORA) kota bandung Edi Marwoto Berharap kehadiran dan keberadaan gedung Youth Space  ini Bisa menjadi pusat kegiatan pemuda setempat dan bisa menghasilkan gagasan atau ide ide cemerlang kedepannya yang lebih brilian dari kegiatan tersebut.


untuk kegiatan positip supaya di manfatkan sebaik baiknya supaya para pemuda harus semangat dan menghasilkan Inovasi dan kreatifitas untuk membangun kota bandung"'.pesannya  


                GEDUNG YOUTH SPACE 

          Kel.Cigending kec. ujungberung


Sebagai informasi,Edi juga menjelaskan youth space di kecamatan ujungberung ini merupakan titik kelima setelah  Antapani,Kiaracondong,Coblong,dan Andir.


Dan Ia mengungkapkan dalam waktu dekat pemkot bandung akan meresmikan dua titik lagi youth space yaitu Mandalajati dan Gedebage.


 Tahun 2020 kita sudah membangun 4 youth space ,tahun 2021 juga sudah membangun 7 Youth space ,Maka Rencananya tahun 2022 akan di bangun 10  Youth space.sehingga Pada tahun 2023 nanti akan ada 30 youth space di kota Bandung (tiap kecamatan memiliki Youth space)"Tambahnya .



Sementara itu camat Ujungberung"Drs jajang hamdani sebagai pembina sangat optimis keberadaan gedung youth space yang hadir di kecamatan ujungberung ini bisa meningkatkan Kreatifitas pemuda yang ada di sini dan pemuda yang lain juga bisa bergabung untuk berbagi ide berharap youth space ini tetep bisa di miliki secara bersama oleh masyarakat kecamatan ujungberung.


.Sesuai amanat Almarhum mang Oded yang semangatnya kini di teruskan oleh pak yana.Maka kami ingin kecamatan Ujungberung menjadi percontohan bagi kecamatan yang lainnya terkait Inovasi dalam membangun kota."Ucapnya dengan penuh semangat dengan Taglin Ujungberung HEBAT -


#red-Asep sunandar