-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Waka Polresta Bandung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Wilayah Cikancung Sekaligus Berikan Sembako Bagi Tenaga Medis dan Para Guru

Rabu, 23 Februari 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Tingkatkan kekebalan tubuh dimasa PPKM Level 3 khususnya diwilayah Kabupaten Bandung, Polresta Bandung menggelar vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi anak tersebut dilaksanakan di SMA N 1 Cikancung Jl. Jayadikarta Desa Cihanyir, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Waka Polresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan vaksinasi ini digelar serentak se – Indonesia yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conferensi (vicon) yang terpusat di Banten.

“Untuk diPolresta Bandung, vaksin hari ini menyasar 1500 terdiri dari anak usia 6 – 11 tahun, dewasa dan Lansia yang mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua dan Ketiga,”kata Indra. Rabu,(23/2/2022).

Pada kesempatan itu dirinya menjelaskan sesuai dengan arahan Kapolri seluruh daerah harus memastikan masyarakat khususnya lansis telah divaksin dosis 1, 2 dan 3.

“Tadi bapak Kapolri menjelaskan, bagi yang masyarakat yang telah divaksin dosis kedua dan telah lebih 3 bulan bisa diberikan vaksinasi dosis ketiga, jadi tidak perlu menunggu enam bulan,”ujarnya.

Guna mencegah penyebaran covid-19 omicron, pihaknya akan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga diwilayah Kabupaten Bandung serta rutin mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Vaksin booster akan kami percepat sesuai arahan Bapak Kapolri dan himbauan prokes juga paling utama karena kedisiplinan masyarakat terkait memakai masker mulai kendor, maka dari itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,”pungkasnya.

Pada kegiatan Vaksinasi tersebut Waka Polresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana Memberikan Sembako Kepada Para Tenaga Medis dan para guru yang telah berjuang bersama-sama dalam Penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Cikancung, Tutupnya.
(Taupik)