-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kapolres Bogor Polda Jabar, Pimpin Kegiatan Gerebeg Runtah Sungai Ciliwung

Rabu, 09 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Bogor - Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional 2022, Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H bersama Komisi V DPRD Jabar H.Cecep Gogon, Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil S.E., S.I.K., M.H beserta personil gabungan dari Polsek Cisarua  Polres Bogor, Koramil Cisarua , Tagana Kabupaten Bogor DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna dan relawan  gelar aksi bersih-bersih sampah yang berada di aliran sungai Ciliwung Kecamatan Cisarua Pada Selasa (08/02/2022).

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon sebanyak 100 pohon disekitar pinggiran Sungai Ciliwiung dan diikuti sekitar 200 orang gabungan dari Komunitas, Sekolah, Masyarakat dan Elemen Peduli Lingkungan bersama-sama untuk menjaga dan merawat Sungai Ciliwung.

“Sampah-sampah yang dominan dari limbah masyarakat, seperti plastik-plastik bekas sterefoam yang itu kalau tidak kita segera bersihkan penguraiannya akan sangat lama sehingga sampah-sampah ini kita bersihkan lalu dibakar.”, ungkap Kapolres Bogor Polda JabR AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., SIK., MH.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,,M.Si mengatakan HPSN  dilakukan untuk membantu masyarakat menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Pada intinya adalah bagaimana sampah tersebut tidak bererakan dimana - mana serta menanamkan jiwa gotong royong yang tinggi dari semua lini.

Kegiatan akan terus berlanjut sebagai bentuk rasa syukur kami karena banyak masyarakat dan elemen peduli lingkungan di sepanjang Sungai Ciliwung sangat antusias untuk membersihkan dan melestarikan Sungai Ciliwung.

“Langkah-langkah nyata lainnya ini ada terobosan kreatif dari karang taruna dibawah Forkompimcam, Kapolsek dan Danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah.”, Tutupnya.
(Taupik)