-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Hindari Kerumunan, Polisi Dampingi Kades Serta Perangkat Desa Antar Bantuan Ke Rumah Warga

Rabu, 09 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Sukabumi - Sebanyak 110  orang warga Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 triwulan 1 untuk 2 bulan sebesar Rp 600.000,- 

Yang menarik dari pembagian dana bantuan tersebut tidak seperti penyaluran yang umumnya terjadi, dimana warga penerima manfaat dikumpulkan disuatu tempat namun dalam penyaluran  kali ini  warga cukup tinggal dirumah dan dananya langsung diantar petugas Polri/TNI serta perangkat desa ke rumah masing - masing.

Kabid Humas Polda Jabar  Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa penyerahan bantuan secara door to door agar pihak pemberi maupun penerima mematuhi protokol kesehatan, dan ini patut dicontoh.

"Disamping itu pemberian bantuan dilaksanakan dengan diantar ke rumah warga, tujuannya agar bantuan tersebut tepat sasaran." ucap Ibrahim Tompo.

Kapolsek Cidahu Polres Sukabumi Polda Jabar menyatakan  bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya yaitu petugas Babin untuk mengawal dan mengamankan kegiatan penyaluran BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat.

" Saya sarankan pembagiannya agar diantar langsung saja kerumah, guna menghindari terjadinya kerumunan," ujarnya, Rabu  (09/03/22)

Terlihat Kades Pondokkaso Tengah Agun Gunawan bersama petugas Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Aipda Yadi, Babinsa Sertu Hasan dan perangkat Desa Pondokaso Tengah langsung mendatangi rumah warga penerima manfaat dan menyerahkan dana BLT DD tanpa ada potongan sama sekali.

Senyum gembira nampak dari warga penerima manfaat mendapat bantuan pemerintah apalagi kali ini tidak perlu repot harus mengantri.
(Taupik)