-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pohon Beringin Ratusan Tahun Tumbang di Rancakalong Sumedang

Senin, 28 Maret 2022

 

60MENIT.com-Pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun roboh dan menimpa kabel listrik di depan Terminal Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.


 60MENIT.COM-Sumedang-Pohon Beringin dengan panjang 12 meter yang berusia ratusan tahun tersebut tumbang pada Senin (28/03/2022) pukul 12.30 Wib dan mengakibatkan jalur Rancakalong - Sumedang tertutup pohon, pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik PLN sehingga mengakibatkan pasokan listrik di daerah tersebut menjadi terganggu.




Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyampaikan “Pohon Beringin tersebut diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dan kondisinya sudah rapuh, diperparah juga dengan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tanah di sekitar pohon berkurang daya cengkramnya”.


“kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa namun jalan Rancakalong – Sumedang terhambat dikarenakan tertutup pohon yang tumbang, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik PLN sehingga menyebabkan pasokan Listrik dikawasan tersebut terganggu”. Tambahnya.




Saat berita ini di rilis petugas Kepolisian Polsek Rancakalong dan Dinas PU Sumedang dibantu juga masyarakat sekitar sedang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.




Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila hujan deras terjadi sebagai antisipasi apabila hal serupa terjadi untuk menghindari adanya korban jiwa.


As-red/HMS